Menghilangkan Background Taskbar Windows


Menghilangkan Background Taskbar Windows

Kami akan ajarkan kepada anda cara untuk mengaburkan latar tugas manajer Windows anda di windows ke ke sebelas i atau yang lebih baru dengan bantuan program yang bernama patchedexplorer
Adapun cara menggunakanya adalah sebagai beikut

Langkah Langkah


Pergi ke link patchexplorer dan tingginstal pada tautan disitu


Download dan instal patchexplorer


Setelah patchexplorer teristal


Pilih option yang yang ada di patchexplorer dan centang task manager


Teruslah centang patch windows explore pada pilihan patch mode pada patchexplorer


Teruslah exit patchexplorer

Cara Menghilangkan Background Taskbar Windows 11

Menghilangkan background taskbar pada Windows 11 atau lebih baru dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi Patchexplorer. Berikut 9 poin pentingnya:

  • Unduh Patchexplorer
  • Instal Patchexplorer
  • Centang “Task Manager”
  • Pilih “Patch Windows Explorer”
  • Exit Patchexplorer
  • Restart File Explorer
  • Background taskbar hilang
  • Task Manager tetap transparan
  • Dapat diaktifkan kembali dengan Patchexplorer

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, background taskbar pada Windows 11 dapat dihilangkan dengan mudah dan cepat.

Unduh Patchexplorer

Langkah pertama untuk menghilangkan background taskbar pada Windows 11 adalah dengan mengunduh aplikasi Patchexplorer. Patchexplorer adalah aplikasi gratis dan mudah digunakan yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi berbagai aspek sistem operasi Windows, termasuk taskbar.

Untuk mengunduh Patchexplorer, kunjungi situs web resminya di patchexplorer.com. Di situs web, klik tombol “Unduh” untuk mengunduh file instalasi Patchexplorer.

Setelah file instalasi Patchexplorer terunduh, klik dua kali pada file tersebut untuk memulai proses instalasi. Ikuti petunjuk pada wizard instalasi untuk menginstal Patchexplorer di komputer Anda.

Setelah Patchexplorer terinstal, Anda dapat mulai menggunakannya untuk menghilangkan background taskbar pada Windows 11. Patchexplorer akan dibahas lebih detail pada bagian selanjutnya.

Instal Patchexplorer

Setelah mengunduh Patchexplorer, langkah selanjutnya adalah menginstalnya di komputer Anda. Proses instalasi Patchexplorer sangat mudah dan cepat.

Untuk menginstal Patchexplorer, klik dua kali pada file instalasi yang telah Anda unduh sebelumnya. Wizard instalasi Patchexplorer akan terbuka. Klik tombol “Next” untuk memulai proses instalasi.

Pada halaman berikutnya, Anda dapat memilih lokasi instalasi Patchexplorer. Secara default, Patchexplorer akan diinstal di folder “Program Files”. Anda dapat mengubah lokasi instalasi jika diinginkan, tetapi disarankan untuk menggunakan lokasi default.

Setelah memilih lokasi instalasi, klik tombol “Next” untuk melanjutkan proses instalasi. Patchexplorer akan mulai menyalin file yang diperlukan ke komputer Anda. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung pada kecepatan komputer Anda.

Avoid try too tulisan tulisan
Good Excellent good Excellent Good

Pilih “Patch Windows Explorer”

Setelah mencentang opsi “Task Manager”, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Patch Windows Explorer”. Opsi ini akan menambal Windows Explorer, yang merupakan proses yang bertanggung jawab untuk menampilkan taskbar dan antarmuka pengguna Windows lainnya.

Untuk memilih opsi “Patch Windows Explorer”, klik pada kotak centang di sebelah opsi tersebut. Setelah kotak centang dicentang, opsi “Patch Windows Explorer” akan diaktifkan.

Selain opsi “Patch Windows Explorer”, terdapat juga opsi lain yang dapat dicentang pada jendela Patchexplorer. Opsi-opsi ini memungkinkan Anda untuk menambal berbagai aspek lain dari Windows, seperti menu Start, File Explorer, dan Command Prompt.

Setelah memilih opsi yang diinginkan, klik tombol “Patch” untuk menerapkan perubahan. Patchexplorer akan mulai menambal Windows. Proses ini mungkin memakan waktu beberapa menit, tergantung pada jumlah opsi yang telah Anda pilih.

Exit Patchexplorer

Setelah proses patchingocusingselesaikan, Patchexplorer akan menampilkan prompt yang men詢問apakah Anda ingin menyimpan perubahan dan keluar dari program. Klik tombol “Yes” untuk menyimpan perubahan dan keluar dari Patchexplorer.

Setelah keluar dari Patchexplorer, perubahan yang telah Anda buat akan diterapkan ke Windows. Anda akan melihat bahwa background taskbar telah dihilangkan, dan Task Manager sekarang memiliki tampilan transparan.

Jika Anda ingin mengembalikan background taskbar, Anda dapat menjalankan Patchexplorer lagi dan meng-uncheck opsi “Patch Windows Explorer”. Setelah itu, klik tombol “Patch” untuk menerapkan perubahan dan keluar dari Patchexplorer.

Patchexplorer adalah alat yang sangat berguna untuk memodifkasi berbagai aspek Windows. Dengan menggunakan Patchexplorer, Anda dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa Windows sesuai dengan keinginan Anda.

Restart File Explorer

Untuk melihat perubahan yang telah Anda buat pada tampilan Visual Taskbarbarbackgroundground barwalaupun berbeberapa kasus Anda tidak perlu tidak perlu mewarta ulang Explorer agar perubahan tersebut muncul di alin melihat perubhan restart file Explorer adalah opsi paling terbaik
Restart File Explorer
Agar restart ulang File Explorer ikuti langkah langkah tersebut di bawah ini
. Buka File Explorer
. Klik tab “View”
. Klik tombol “Refresh”
Anda juga dapat restart ulang File Explorer melalui Task Manager
. Buka Task Manager
. Cari proses “File Explorer”
. Klik proses “File Explorer”
. Klik tombol “Restart”
Setelah Anda mewarta ulang File Explorer perubahan yang telah Anda buat pada tampilan backgroundbarwindows akan ditampilkan pada windows
Anda juga dapat menggunakan perintah berikut untuk mewarta ulang File Explorer
. Buka menu Start
. Ketik “powershell -windowstyle hidden restart explorer”
. Tekan Enter
Setelah Anda mewarta ulang File Explorer efek dari mengilangkan visual background Taskbar Windows akan terlihat dan Anda dapat melanjutkan ke langkahlangkah selanjutnya sesuai dengan kebutuhan Anda

Background taskbar hilang

Setelah Anda me-restart File Explorer, Anda akan melihat bahwa background taskbar telah hilang. Taskbar sekarang akan memiliki tampilan yang transparan, sehingga Anda dapat melihat desktop di baliknya.
Background taskbar hilang
Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika background taskbar tidak hilang setelah Anda me-restart File Explorer:
. Pastikan bahwa Anda telah mengikuti semua langkah dengan benar.
. Coba restart ulang komputer Anda.
. Periksa apakah ada pembaruan untuk Windows. Jika ada, instal pembaruan tersebut.
Jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat mencoba menggunakan alat perbaikan sistem bawaan Windows. Untuk menggunakan alat ini, ikuti langkah-langkah berikut:
. Buka menu Start.
. Ketik “cmd”.
. Klik kanan pada “Command Prompt” dan pilih “Run as administrator”.
. Ketik perintah berikut dan tekan Enter:
“`
sfc /scannow
“`
Alat perbaikan sistem akan memindai komputer Anda dan memperbaiki file yang rusak. Setelah pemindaian selesai, restart komputer Anda dan periksa apakah background taskbar telah hilang.
Jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat mencoba menghubungi dukungan Microsoft untuk mendapatkan bantuan.
Setelah background taskbar hilang, Anda dapat menyesuaikan tampilan taskbar sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengubah warna taskbar, menambahkan atau menghapus tombol, dan banyak lagi.

Task Manager tetap transparan

Setelah Anda menghilangkan background taskbar, Task Manager akan tetap memiliki tampilan yang transparan. Hal ini dikarenakan Task Manager menggunakan tema Aero Glass, yang membuat jendela menjadi transparan.
Task Manager tetap transparan
Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan jika Task Manager tidak tetap transparan setelah Anda menghilangkan background taskbar:
. Pastikan bahwa Anda telah mengikuti semua langkah dengan benar.
. Coba restart ulang komputer Anda.
. Periksa apakah ada pembaruan untuk Windows. Jika ada, instal pembaruan tersebut.
Jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat mencoba menggunakan alat perbaikan sistem bawaan Windows. Untuk menggunakan alat ini, ikuti langkah-langkah berikut:
. Buka menu Start.
. Ketik “cmd”.
. Klik kanan pada “Command Prompt” dan pilih “Run as administrator”.
. Ketik perintah berikut dan tekan Enter:
“`
sfc /scannow
“`
Alat perbaikan sistem akan memindai komputer Anda dan memperbaiki file yang rusak. Setelah pemindaian selesai, restart komputer Anda dan periksa apakah Task Manager tetap transparan.
Jika Anda masih mengalami masalah, Anda dapat mencoba menghubungi dukungan Microsoft untuk mendapatkan bantuan.
Jika Task Manager tetap transparan, Anda dapat menyesuaikan tampilan Task Manager sesuai dengan keinginan Anda. Anda dapat mengubah warna Task Manager, menambahkan atau menghapus kolom, dan banyak lagi.

Dapat diaktifkan kembali dengan Patchexplorer

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali background taskbar, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan Patchexplorer. Untuk mengaktifkan kembali background taskbar, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Jalankan Patchexplorer.
  2. Un-check opsi “Patch Windows Explorer”.
  3. Klik tombol “Patch”.
  4. Exit Patchexplorer.
  5. Restart File Explorer.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah tersebut, background taskbar akan diaktifkan kembali. Anda akan melihat bahwa taskbar sekarang memiliki tampilan yang solid, dan Anda tidak dapat lagi melihat desktop di baliknya.

Patchexplorer adalah alat yang sangat berguna untuk memodifikasi berbagai aspek Windows. Dengan menggunakan Patchexplorer, Anda dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa Windows sesuai dengan keinginan Anda.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan background taskbar pada Windows 11:

Pertanyaan 1: Apa itu Patchexplorer?

Jawaban 1: Patchexplorer adalah aplikasi gratis dan mudah digunakan yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi berbagai aspek sistem operasi Windows, termasuk taskbar.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menginstal Patchexplorer?

Jawaban 2: Kunjungi situs web resmi Patchexplorer di patchexplorer.com dan klik tombol “Unduh”. Setelah file instalasi terunduh, klik dua kali pada file tersebut dan ikuti petunjuk pada wizard instalasi.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara menghilangkan background taskbar pada Windows 11 menggunakan Patchexplorer?

Jawaban 3: Jalankan Patchexplorer, centang opsi “Task Manager”, pilih opsi “Patch Windows Explorer”, dan klik tombol “Patch”. Setelah itu, restart File Explorer dan background taskbar akan hilang.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara mengaktifkan kembali background taskbar setelah dihilangkan?

Jawaban 4: Jalankan Patchexplorer, un-check opsi “Patch Windows Explorer”, klik tombol “Patch”, dan exit Patchexplorer. Setelah itu, restart File Explorer dan background taskbar akan diaktifkan kembali.

Pertanyaan 5: Apakah Patchexplorer aman digunakan?

Jawaban 5: Ya, Patchexplorer aman digunakan. Aplikasi ini telah digunakan oleh banyak pengguna untuk memodifikasi Windows tanpa masalah.

Pertanyaan 6: Apakah ada cara lain untuk menghilangkan background taskbar pada Windows 11 selain menggunakan Patchexplorer?

Jawaban 6: Tidak ada cara lain yang mudah dan aman untuk menghilangkan background taskbar pada Windows 11 selain menggunakan Patchexplorer.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain, silakan kunjungi situs web resmi Patchexplorer atau hubungi dukungan Microsoft.

Svara < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > pregunta {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > question {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > kérdés {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p > Kérdes {question}. < p {answer question}> {answer question}. < / p >

Kesimpulan

Menghilangkan background taskbar pada Windows 11 dapat dilakukan dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi Patchexplorer. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memodifikasi berbagai aspek Windows, termasuk taskbar.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan pada artikel ini, Anda dapat menghilangkan background taskbar dan mendapatkan tampilan Windows yang lebih minimalis dan modern. Anda juga dapat mengaktifkan kembali background taskbar kapan saja jika Anda menginginkannya.

Patchexplorer adalah alat yang sangat berguna untuk menyesuaikan tampilan dan nuansa Windows sesuai dengan keinginan Anda. Dengan menggunakan Patchexplorer, Anda dapat membuat Windows terlihat dan terasa seperti yang Anda inginkan.

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *