Cara Menghilangkan Dashboard Profesional Instagram


Cara Menghilangkan Dashboard Profesional Instagram

Dashboard Profesional Instagram adalah fitur yang dirancang untuk akun bisnis dan kreator. Fitur ini menyediakan berbagai metrik dan alat untuk membantu bisnis dan kreator melacak pertumbuhan akun mereka, mengelola konten, dan terhubung dengan pengikut mereka. Namun, beberapa pengguna mungkin tidak memerlukan atau menginginkan fitur ini di akun mereka.

Jika Anda termasuk pengguna yang ingin menghilangkan Dashboard Profesional Instagram, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Menghilangkan Dashboard Profesional Instagram

Berikut adalah 9 poin penting tentang cara menghilangkan Dashboard Profesional Instagram:

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Ketuk ikon profil Anda.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas.
  • Pilih “Pengaturan”.
  • Pilih “Akun”.
  • Ketuk “Beralih ke Akun Pribadi”.
  • Konfirmasikan pilihan Anda.
  • Dashboard Profesional akan dihapus.
  • Anda dapat beralih kembali ke akun bisnis kapan saja.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah ini, Dashboard Profesional Instagram akan dihapus dari akun Anda. Anda dapat beralih kembali ke akun bisnis kapan saja dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dan memilih “Beralih ke Akun Bisnis”.

Buka aplikasi Instagram.

Langkah pertama untuk menghilangkan Dashboard Profesional Instagram adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat seluler Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Instagram yang ingin Anda hapus Dashboard Profesionalnya.

  • Ketuk ikon profil Anda.

    Setelah membuka aplikasi Instagram, ketuk ikon profil Anda yang terletak di pojok kanan bawah layar.

  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas.

    Setelah berada di halaman profil Anda, ketuk ikon tiga garis horizontal yang terletak di pojok kanan atas layar.

  • Pilih “Pengaturan”.

    Setelah mengetuk ikon tiga garis, sebuah menu akan muncul. Pilih opsi “Pengaturan” dari menu tersebut.

  • Pilih “Akun”.

    Setelah masuk ke menu “Pengaturan”, pilih opsi “Akun” yang terletak di bagian atas menu.

Setelah mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan berada di halaman pengaturan akun Anda. Dari sini, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan Dashboard Profesional Instagram.

Ketuk ikon profil Anda.

Setelah membuka aplikasi Instagram, langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon profil Anda yang terletak di pojok kanan bawah layar. Ikon profil Anda biasanya menampilkan gambar profil Anda atau inisial nama pengguna Anda jika Anda belum mengatur gambar profil.

Setelah mengetuk ikon profil Anda, Anda akan dibawa ke halaman profil Anda. Halaman profil Anda menampilkan informasi tentang akun Anda, termasuk nama pengguna, nama tampilan, bio, jumlah pengikut dan berikut, serta postingan Anda.

Di halaman profil Anda, Anda akan melihat beberapa opsi di bagian atas layar. Opsi-opsi ini meliputi tombol “Edit Profil”, tombol “Pengaturan”, dan ikon tiga titik. Untuk melanjutkan proses menghilangkan Dashboard Profesional Instagram, Anda perlu mengetuk ikon tiga titik.

Setelah mengetuk ikon tiga titik, sebuah menu akan muncul. Menu ini berisi beberapa opsi, termasuk “Simpan Foto Profil”, “Salin URL Profil”, dan “Pengaturan”. Untuk melanjutkan, ketuk opsi “Pengaturan”.

Setelah mengetuk opsi “Pengaturan”, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan akun Anda. Di halaman ini, Anda dapat mengelola berbagai pengaturan terkait akun Anda, termasuk pengaturan privasi, pengaturan notifikasi, dan pengaturan akun bisnis.

Ketuk ikon tiga garis di pojok kanan atas.

Setelah berada di halaman profil Anda, langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon tiga garis horizontal yang terletak di pojok kanan atas layar. Ikon ini biasanya digunakan untuk mengakses menu opsi di berbagai aplikasi dan situs web.

  • Akses ke menu opsi.

    Ketika Anda mengetuk ikon tiga garis di pojok kanan atas halaman profil Instagram Anda, sebuah menu akan muncul dari bagian bawah layar. Menu ini berisi berbagai opsi yang dapat Anda gunakan untuk mengelola akun Anda, termasuk opsi untuk mengedit profil Anda, mengakses pengaturan akun Anda, dan melihat aktivitas Anda.

  • Berbagai opsi tersedia.

    Opsi yang tersedia di menu ini dapat bervariasi tergantung pada pengaturan akun Anda dan fitur Instagram yang Anda gunakan. Namun, beberapa opsi umum yang biasanya tersedia meliputi:

    • Edit Profil
    • Pengaturan
    • Aktivitas Anda
    • Arsip
    • Pengaturan Privasi
  • Penting untuk pengelolaan akun.

    Menu opsi yang diakses melalui ikon tiga garis di pojok kanan atas halaman profil Anda merupakan bagian penting dari pengelolaan akun Instagram Anda. Melalui menu ini, Anda dapat mengakses berbagai pengaturan dan fitur yang memungkinkan Anda menyesuaikan pengalaman Instagram Anda dan mengontrol bagaimana akun Anda digunakan.

  • Lanjutkan ke langkah berikutnya.

    Untuk melanjutkan proses menghilangkan Dashboard Profesional Instagram, Anda perlu mengetuk opsi “Pengaturan” dari menu ini. Setelah mengetuk opsi “Pengaturan”, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan akun Anda, di mana Anda dapat mengelola berbagai pengaturan terkait akun Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengakses menu opsi di halaman profil Instagram Anda dan melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan Dashboard Profesional Instagram.

Pilih “Pengaturan”.

Setelah mengetuk ikon tiga garis di pojok kanan atas halaman profil Instagram Anda dan mengakses menu opsi, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Pengaturan”. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah menu opsi.

Dengan mengetuk opsi “Pengaturan”, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan akun Anda. Halaman ini berisi berbagai pengaturan yang dapat Anda gunakan untuk mengelola akun Anda, termasuk pengaturan privasi, pengaturan notifikasi, dan pengaturan akun bisnis.

Pada halaman pengaturan akun, Anda akan melihat beberapa tab di bagian atas layar. Tab-tab ini digunakan untuk mengelompokkan pengaturan yang berbeda ke dalam kategori. Untuk menghilangkan Dashboard Profesional Instagram, Anda perlu memilih tab “Akun”.

Setelah memilih tab “Akun”, Anda akan melihat daftar pengaturan yang terkait dengan akun Anda. Pengaturan ini meliputi pengaturan profil, pengaturan privasi, pengaturan keamanan, dan pengaturan pembayaran. Untuk melanjutkan proses menghilangkan Dashboard Profesional Instagram, Anda perlu menggulir ke bawah daftar pengaturan dan mencari opsi “Beralih ke Akun Pribadi”.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengakses pengaturan akun Instagram Anda dan melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan Dashboard Profesional Instagram.

Pilih “Akun”.

Setelah mengakses pengaturan akun Instagram Anda, langkah selanjutnya adalah memilih tab “Akun”. Tab ini terletak di bagian atas halaman pengaturan akun, biasanya di sebelah tab “Privasi” dan “Keamanan”.

  • Kelola pengaturan akun.

    Tab “Akun” berisi pengaturan yang terkait dengan akun Instagram Anda, termasuk pengaturan profil, pengaturan privasi, pengaturan keamanan, dan pengaturan pembayaran. Melalui tab ini, Anda dapat mengelola berbagai aspek akun Anda, seperti nama pengguna, nama tampilan, alamat email, dan kata sandi Anda.

  • Beralih ke akun pribadi.

    Salah satu opsi yang tersedia di tab “Akun” adalah opsi “Beralih ke Akun Pribadi”. Opsi ini memungkinkan Anda untuk mengubah akun bisnis atau akun kreator Anda kembali ke akun pribadi. Ketika Anda beralih ke akun pribadi, Dashboard Profesional Instagram akan dihapus dari akun Anda.

  • Batasi akses publik.

    Dengan beralih ke akun pribadi, Anda membatasi akses publik ke konten Anda. Hanya pengikut yang disetujui yang dapat melihat postingan dan cerita Anda. Hal ini dapat bermanfaat jika Anda ingin menggunakan Instagram untuk tujuan pribadi atau jika Anda tidak ingin konten Anda terlihat oleh khalayak yang lebih luas.

  • Lanjutkan ke langkah berikutnya.

    Untuk melanjutkan proses menghilangkan Dashboard Profesional Instagram, Anda perlu mengetuk opsi “Beralih ke Akun Pribadi” di tab “Akun”. Setelah mengetuk opsi ini, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pilihan Anda. Setelah Anda mengonfirmasi, Dashboard Profesional Instagram akan dihapus dari akun Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memilih tab “Akun” di pengaturan akun Instagram Anda dan melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan Dashboard Profesional Instagram.

Ketuk “Beralih ke Akun Pribadi”.

Setelah memilih tab “Akun” di pengaturan akun Instagram Anda, langkah selanjutnya adalah mengetuk opsi “Beralih ke Akun Pribadi”. Opsi ini biasanya terletak di bagian bawah daftar pengaturan akun.

  • Ubah ke akun pribadi.

    Dengan mengetuk opsi “Beralih ke Akun Pribadi”, Anda akan mengubah akun bisnis atau akun kreator Anda kembali ke akun pribadi. Ketika Anda beralih ke akun pribadi, Dashboard Profesional Instagram akan dihapus dari akun Anda.

  • Batasi akses publik.

    Akun pribadi membatasi akses publik ke konten Anda. Hanya pengikut yang disetujui yang dapat melihat postingan dan cerita Anda. Hal ini dapat bermanfaat jika Anda ingin menggunakan Instagram untuk tujuan pribadi atau jika Anda tidak ingin konten Anda terlihat oleh khalayak yang lebih luas.

  • Tinjau kembali keputusan Anda.

    Sebelum mengetuk opsi “Beralih ke Akun Pribadi”, pastikan Anda telah meninjau kembali keputusan Anda. Setelah Anda beralih ke akun pribadi, Anda tidak akan dapat beralih kembali ke akun bisnis atau akun kreator tanpa melalui proses persetujuan lagi.

  • Lanjutkan ke langkah berikutnya.

    Setelah Anda yakin ingin beralih ke akun pribadi, ketuk opsi “Beralih ke Akun Pribadi”. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pilihan Anda. Setelah Anda mengonfirmasi, Dashboard Profesional Instagram akan dihapus dari akun Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengetuk opsi “Beralih ke Akun Pribadi” dan melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan Dashboard Profesional Instagram.

Konfirmasikan pilihan Anda.

Setelah mengetuk opsi “Beralih ke Akun Pribadi”, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pilihan Anda. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa Anda benar-benar ingin beralih ke akun pribadi dan menghilangkan Dashboard Profesional Instagram.

  • Tinjau kembali keputusan Anda.

    Sebelum mengonfirmasi pilihan Anda, pastikan Anda telah meninjau kembali keputusan Anda dengan cermat. Beralih ke akun pribadi akan membatasi akses publik ke konten Anda dan Anda tidak akan dapat beralih kembali ke akun bisnis atau akun kreator tanpa melalui proses persetujuan lagi.

  • Pahami konsekuensinya.

    Penting untuk memahami konsekuensi dari beralih ke akun pribadi. Anda akan kehilangan akses ke fitur dan alat tertentu yang tersedia untuk akun bisnis dan akun kreator, seperti wawasan, penjadwalan posting, dan promosi berbayar.

  • Konfirmasi pilihan Anda.

    Setelah Anda yakin ingin beralih ke akun pribadi, ketuk tombol “Konfirmasi”. Dengan mengonfirmasi pilihan Anda, Anda menyetujui untuk menghapus Dashboard Profesional Instagram dari akun Anda dan beralih ke akun pribadi.

  • Tunggu proses selesai.

    Setelah Anda mengonfirmasi pilihan Anda, Instagram akan memproses permintaan Anda. Biasanya diperlukan waktu beberapa menit hingga proses selesai. Selama proses ini, Anda mungkin tidak dapat mengakses beberapa fitur Instagram.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat mengonfirmasi pilihan Anda dan menyelesaikan proses penghapusan Dashboard Profesional Instagram dari akun Anda.

Dashboard Profesional akan dihapus.

Setelah Anda mengonfirmasi pilihan Anda untuk beralih ke akun pribadi, Instagram akan memproses permintaan Anda dan menghapus Dashboard Profesional dari akun Anda. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa menit, tetapi mungkin memerlukan waktu lebih lama tergantung pada beban server Instagram.

Saat Dashboard Profesional dihapus, Anda akan kehilangan akses ke semua fitur dan alat yang terkait dengannya. Ini termasuk wawasan, penjadwalan posting, promosi berbayar, dan tombol kontak bisnis. Anda juga akan kehilangan akses ke tab “Profesional” di pengaturan akun Anda.

Namun, Anda masih dapat mengakses dan mengelola konten Anda seperti biasa. Anda dapat memposting foto dan video, menulis keterangan, dan berinteraksi dengan pengikut Anda. Anda juga dapat menggunakan fitur dasar Instagram, seperti filter, stiker, dan efek.

Jika Anda memutuskan di kemudian hari bahwa Anda ingin menggunakan fitur Dashboard Profesional lagi, Anda dapat beralih kembali ke akun bisnis atau akun kreator. Namun, Anda harus melalui proses persetujuan lagi dan memenuhi persyaratan kelayakan Instagram.

Dengan memahami konsekuensi dari menghapus Dashboard Profesional, Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang apakah akan beralih ke akun pribadi atau tidak. Jika Anda tidak memerlukan fitur dan alat yang disediakan oleh Dashboard Profesional, maka menghapusnya dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menyederhanakan pengalaman Instagram Anda.

Anda dapat beralih kembali ke akun bisnis kapan saja.

Meskipun Anda telah menghapus Dashboard Profesional dan beralih ke akun pribadi, Anda masih dapat beralih kembali ke akun bisnis kapan saja jika Anda membutuhkan fitur dan alatnya lagi.

  • Proses persetujuan.

    Untuk beralih kembali ke akun bisnis, Anda harus melalui proses persetujuan lagi. Instagram akan meninjau akun Anda untuk memastikan bahwa akun tersebut memenuhi persyaratan kelayakan, seperti memiliki jumlah pengikut minimum dan mengikuti pedoman komunitas Instagram.

  • Memenuhi persyaratan.

    Persyaratan kelayakan untuk akun bisnis meliputi memiliki profil bisnis yang lengkap, alamat email yang valid, dan nomor telepon. Anda juga harus mematuhi pedoman komunitas Instagram dan tidak terlibat dalam aktivitas yang dapat membahayakan komunitas Instagram.

  • Mengakses pengaturan akun.

    Untuk memulai proses beralih kembali ke akun bisnis, buka pengaturan akun Instagram Anda dan pilih tab “Akun”. Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Beralih ke Akun Bisnis”.

  • Menyelesaikan proses.

    Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses peralihan. Anda mungkin diminta untuk memberikan informasi tambahan, seperti kategori bisnis Anda dan informasi kontak Anda. Setelah Anda menyelesaikan prosesnya, akun Anda akan ditinjau oleh Instagram.

Jika akun Anda disetujui, Anda akan dapat mengakses Dashboard Profesional dan semua fitur dan alat yang terkait dengannya. Anda dapat menggunakan Dashboard Profesional untuk melacak pertumbuhan akun Anda, mengelola konten Anda, dan terhubung dengan pengikut Anda.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang cara menghilangkan Dashboard Profesional Instagram:

Pertanyaan 1: Mengapa saya harus menghilangkan Dashboard Profesional?
Jawaban: Anda mungkin ingin menghilangkan Dashboard Profesional jika Anda tidak memerlukan fitur dan alat yang disediakannya, seperti wawasan, penjadwalan posting, dan promosi berbayar.

Pertanyaan 2: Apa yang terjadi jika saya menghilangkan Dashboard Profesional?
Jawaban: Saat Anda menghilangkan Dashboard Profesional, Anda akan kehilangan akses ke semua fitur dan alat yang terkait dengannya. Anda juga akan kehilangan akses ke tab “Profesional” di pengaturan akun Anda.

Pertanyaan 3: Apakah saya dapat beralih kembali ke akun bisnis setelah menghilangkan Dashboard Profesional?
Jawaban: Ya, Anda dapat beralih kembali ke akun bisnis kapan saja. Namun, Anda harus melalui proses persetujuan lagi dan memenuhi persyaratan kelayakan Instagram.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara beralih kembali ke akun bisnis?
Jawaban: Untuk beralih kembali ke akun bisnis, buka pengaturan akun Instagram Anda, pilih tab “Akun”, dan ketuk opsi “Beralih ke Akun Bisnis”. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan prosesnya.

Pertanyaan 5: Apa saja persyaratan untuk beralih kembali ke akun bisnis?
Jawaban: Persyaratan untuk beralih kembali ke akun bisnis meliputi memiliki profil bisnis yang lengkap, alamat email yang valid, dan nomor telepon. Anda juga harus mematuhi pedoman komunitas Instagram.

Pertanyaan 6: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk beralih kembali ke akun bisnis?
Jawaban: Waktu yang dibutuhkan untuk beralih kembali ke akun bisnis bervariasi tergantung pada beban server Instagram. Biasanya diperlukan waktu beberapa jam atau bahkan beberapa hari.

Pertanyaan 7: Apa yang harus saya lakukan jika akun saya tidak disetujui untuk beralih kembali ke akun bisnis?
Jawaban: Jika akun Anda tidak disetujui untuk beralih kembali ke akun bisnis, Anda dapat menghubungi dukungan Instagram untuk mengetahui alasannya. Pastikan akun Anda memenuhi semua persyaratan kelayakan dan mematuhi pedoman komunitas Instagram.

Dengan memahami informasi yang disediakan dalam FAQ ini, Anda dapat membuat keputusan yang tepat tentang apakah akan menghilangkan Dashboard Profesional Instagram atau tidak dan bagaimana cara beralih kembali ke akun bisnis jika diperlukan.

Tips

Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan Dashboard Profesional Instagram:

1. Pertimbangkan kebutuhan Anda.
Sebelum menghilangkan Dashboard Profesional, pertimbangkan apakah Anda benar-benar membutuhkan fitur dan alat yang disediakannya. Jika Anda hanya menggunakan Instagram untuk keperluan pribadi atau tidak memerlukan fitur bisnis, maka menghilangkan Dashboard Profesional mungkin merupakan pilihan yang tepat.

2. Cadangkan konten Anda.
Sebelum melakukan perubahan apa pun pada akun Anda, pastikan untuk mencadangkan konten Anda. Hal ini dapat dilakukan dengan mengekspor foto dan video Anda ke komputer atau layanan penyimpanan cloud.

3. Ikuti langkah-langkah dengan hati-hati.
Saat menghilangkan Dashboard Profesional, ikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini dengan hati-hati. Pastikan Anda telah meninjau semua konsekuensi dari penghapusan Dashboard Profesional sebelum melanjutkan.

4. Hubungi dukungan Instagram jika diperlukan.
Jika Anda mengalami masalah saat menghilangkan Dashboard Profesional atau beralih kembali ke akun bisnis, jangan ragu untuk menghubungi dukungan Instagram. Mereka dapat membantu Anda mengatasi masalah apa pun yang mungkin Anda alami.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menghilangkan Dashboard Profesional Instagram dengan mudah dan aman.

Kesimpulan

Menghilangkan Dashboard Profesional Instagram adalah proses yang relatif mudah yang dapat diselesaikan dalam beberapa langkah sederhana. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat menghapus fitur dan alat yang tidak diperlukan dari akun Anda dan menyederhanakan pengalaman Instagram Anda.

Ingatlah untuk mempertimbangkan kebutuhan Anda sebelum menghilangkan Dashboard Profesional, cadangkan konten Anda, ikuti langkah-langkah dengan hati-hati, dan hubungi dukungan Instagram jika diperlukan. Dengan mengikuti tips dan trik yang disediakan dalam artikel ini, Anda dapat menghilangkan Dashboard Profesional Instagram dengan mudah dan aman.

Setelah Dashboard Profesional dihapus, Anda akan memiliki akun pribadi yang bebas dari fitur dan alat bisnis. Anda dapat terus menggunakan Instagram untuk berbagi foto dan video, berinteraksi dengan pengikut Anda, dan menjelajahi konten dari pengguna lain.

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *