Cara Menghilangkan Gambar Headset Di Hp Oppo

Nah, bro, pasti sering banget kan kamu ngerasain masalah yang satu ini? Beneran, gue juga suka kesel kalo liat ikon headset muncul di atas layar ponsel gue, apalagi kalo ponselnya Oppo. Tapi tenang aja, cara menghilangin gambar headset di Hp Oppo itu sebenernya gak ribet banget.

Jadi, sebenernya ikon headset di ponsel Oppo muncul gara-gara beberapa alasan, salah satunya emang bisa karena bug di Hp Oppo-nya. Atau kadang juga bisa karna headset yang lo pake gak cocok atau beda jenis sama headset asli Oppo.

Tapi gak usah panik, bro. Ada beberapa cara yang bisa lo coba. Pertama, coba lo update softwarenya, kalo ada update yang available. Kedua, bisa lo coba reset ponselnya, tapi hati-hati ya, kalo lo reset, semua data di ponsel lo bakalan ilang.

Kalo lo udah biasa sama cara menghilangin ikon headset di Hp Xiaomi, ini kurang lebih mirip. Tapi yaudah, kita lanjut ke cara menghilangin gambar headset di Hp Oppo.

Cara Menghilangkan Gambar Headset di Hp Oppo

1. Reset Hp Oppo

Pilihan pertama adalah dengan reset, tapi inget ya, kalo lo reset, semua data di ponsel lo bakalan hilang. Jadi pastiin lo backup dulu data-data pentingnya.

  • Matiin dulu ponsel lo.
  • Pastiin baterainya cukup.
  • Terus, tahan tombol Volume Bawah sama tombol Power sekaligus selama beberapa detik sampe muncul menu ColorOS Recovery.
  • Pilih bahasa Inggris biar gampang, bro.
  • Trus, pilih “Wipe Data.”
  • Masukin kode verifikasi.
  • Pilih “Format Data.”
  • Ada peringatan kalo semua data bakalan ilang, pilih “Format” buat proses reset.
  • Tunggu sampe proses wiping selesai.
  • Pilih “OK.”
  • Terakhir, pilih “Reboot.”
  • Setelah itu, tunggu sampe proses reboot selesai, dan ikon headsetnya bakalan hilang.

Jadi, kalo udah berhasil, ponsel lo bakalan balik ke pengaturan awal dan ikon headsetnya bakalan ilang dengan sendirinya.

2. Colok Headset Lagi

Yang kedua, coba lo colok lagi headset ke ponsel. Bisa lo ulang-ulang sampe ikon headsetnya betul-betul ilang. Atau lo bisa juga nyoba headset lain aja supaya ikon headsetnya pergi.

Selain itu, sambil lo colok headset, pastiin juga bersihin port headset di ponsel Oppo lo pake kain yang bersih.

3. Restart

Cara yang ketiga ini paling gampang. Lo tinggal restart aja ponselnya. Tekan tombol power, terus pilih restart. Begitu nyala lagi, ikon headsetnya bakalan ilang.

4. Pakai Aplikasi Disable Headphone

Kalo yang sebelumnya belum berhasil, lo bisa coba cara yang ini. Download aplikasi “Disable Headphone” dari Play Store. Abis itu, buka dan aktifin aplikasinya. Otomatis, ikon headsetnya bakalan hilang. Cara ini juga bisa lo pake di Hp Oppo atau tipe lainnya.

5. Bersihin Lubang Jack Audio

Yang terakhir, coba bersihin lubang jack audio di ponsel lo. Pastiin gak ada kotoran yang ngeganggu di situ. Lo bisa pake cotton buds yang bersih buat bersihinnya. Jangan buru-buru, ya, biar bersihnya rapih.

Jadi, kesimpulannya, ikon headset yang gak mau ilang di Hp Oppo bisa bikin bete, tapi tenang aja, ada beberapa cara yang bisa lo coba. Jangan lupa juga, cek review tentang Infinix Hot 20i di nicehowto, bisa jadi lo tertarik!