Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro


Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Iklan yang muncul di Xiaomi Redmi Note 10 Pro bisa sangat mengganggu kenyamanan saat menggunakan ponsel. Untungnya, ada beberapa cara untuk menghilangkan iklan tersebut sehingga Anda dapat menikmati pengalaman pengguna yang lebih baik.

Munculnya iklan di ponsel Xiaomi umumnya disebabkan oleh aplikasi yang sudah terpasang, seperti Mi Browser, GetApps, dan aplikasi bawaan lainnya. Iklan ini biasanya muncul dalam bentuk notifikasi, banner, atau bahkan video iklan yang mengganggu.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro:

Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Berikut adalah 8 poin penting tentang cara menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro:

  • Nonaktifkan aplikasi bawaan
  • Gunakan aplikasi pemblokir iklan
  • Ubah pengaturan DNS
  • Instal ROM khusus
  • Gunakan file hosts
  • Bersihkan cache aplikasi
  • Hapus aplikasi yang tidak diinginkan
  • Lakukan reset pabrik

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan iklan yang mengganggu di Xiaomi Redmi Note 10 Pro dan menikmati pengalaman pengguna yang lebih baik.

Nonaktifkan aplikasi bawaan

Salah satu cara untuk menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah dengan menonaktifkan aplikasi bawaan yang menjadi sumber iklan tersebut.

  • Nonaktifkan Mi Browser

    Buka aplikasi “Setelan“, kemudian pilih “Aplikasi Terinstal“. Cari aplikasi “Mi Browser” dan nonaktifkan dengan menggeser tombol di sebelahnya.

  • Nonaktifkan GetApps

    Buka aplikasi “Setelan“, kemudian pilih “Aplikasi Terinstal“. Cari aplikasi “GetApps” dan nonaktifkan dengan menggeser tombol di sebelahnya.

  • Nonaktifkan aplikasi bawaan lainnya

    Anda juga dapat menonaktifkan aplikasi bawaan lainnya yang menjadi sumber iklan, seperti MSIM Toolkit, Messenger, dan lain-lain. Caranya sama seperti menonaktifkan Mi Browser dan GetApps.

  • Restart ponsel

    Setelah menonaktifkan aplikasi bawaan yang menjadi sumber iklan, restart ponsel Anda agar perubahan diterapkan.

Dengan menonaktifkan aplikasi bawaan yang menjadi sumber iklan, Anda dapat menghilangkan sebagian besar iklan yang muncul di Xiaomi Redmi Note 10 Pro.

Gunakan semacam pemblokir iklan

Cara efektif lainnya untuk menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah dengan menggunakan semacam pemblokir iklan. Pemblokir iklan adalah aplikasi yang dirancang untuk memblokir iklan di situs web, aplikasi, dan bahkan game. Ada banyak pemblokir iklan yang tersedia di Google Play Store, baik yang gratis maupun berbayar.

Berikut adalah beberapa pemblokir iklan yang direkomendasikan:

  • AdGuard: Pemblokir iklan populer yang memblokir berbagai jenis iklan, termasuk iklan video dan iklan pop-up.
  • Blokada: Pemblokir iklan gratis dan open-source yang menawarkan berbagai fitur, termasuk pemblokiran iklan DNS dan perlindungan privasi.
  • AdAway: Pemblokir iklan yang menggunakan file host untuk memblokir iklan. Membutuhkan akses root untuk bekerja.

Untuk menggunakan pemblokir iklan, cukup instal aplikasi dari Google Play Store dan aktifkan. Pemblokir iklan akan secara otomatis mulai memblokir iklan di seluruh sistem.

Ubah pengaturan DNS

Mengubah pengaturan DNS (Domain Name System) di Xiaomi Redmi Note 10 Pro dapat membantu memblokir iklan dari tingkat jaringan. DNS digunakan untuk menerjemahkan nama domain (seperti www.google.com) ke alamat IP yang sesuai. Dengan mengubah pengaturan DNS ke server DNS yang memblokir iklan, Anda dapat memblokir iklan di semua aplikasi dan situs web.

  • Gunakan DNS AdGuard

    AdGuard DNS adalah server DNS gratis yang memblokir iklan dan pelacak. Untuk menggunakan AdGuard DNS, buka aplikasi “Setelan“, kemudian pilih “Wi-Fi & jaringan“. Pilih jaringan Wi-Fi yang terhubung, lalu ketuk “Ubah pengaturan“. Pada bagian “Pengaturan IP“, pilih “Statis“. Masukkan alamat DNS berikut:
    DNS 1: 94.140.14.15
    DNS 2: 94.140.15.16

  • Gunakan DNS Cloudflare

    Cloudflare DNS adalah server DNS gratis lainnya yang menawarkan pemblokiran iklan. Untuk menggunakan Cloudflare DNS, buka aplikasi “Setelan“, kemudian pilih “Wi-Fi & jaringan“. Pilih jaringan Wi-Fi yang terhubung, lalu ketuk “Ubah pengaturan“. Pada bagian “Pengaturan IP“, pilih “Statis“. Masukkan alamat DNS berikut:
    DNS 1: 1.1.1.1
    DNS 2: 1.0.0.1

  • Gunakan aplikasi DNS Changer

    Anda juga dapat menggunakan aplikasi DNS Changer untuk mengubah pengaturan DNS di Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Ada banyak aplikasi DNS Changer yang tersedia di Google Play Store. Setelah menginstal aplikasi DNS Changer, cukup pilih server DNS yang ingin digunakan dan aktifkan pemblokiran iklan.

  • Restart ponsel

    Setelah mengubah pengaturan DNS, restart ponsel Anda agar perubahan diterapkan.

Dengan mengubah pengaturan DNS ke server DNS yang memblokir iklan, Anda dapat menghilangkan iklan di seluruh sistem di Xiaomi Redmi Note 10 Pro.

Instal ROM khusus

ROM khusus adalah sistem operasi Android yang dimodifikasi yang dapat diinstal pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro. ROM khusus biasanya menawarkan berbagai fitur tambahan dan penyesuaian, termasuk kemampuan untuk memblokir iklan. Ada banyak ROM khusus yang tersedia untuk Xiaomi Redmi Note 10 Pro, seperti LineageOS, Pixel Experience, dan MIUI Vanilla.

  • Pilih ROM khusus

    Langkah pertama adalah memilih ROM khusus yang ingin Anda instal. Ada banyak ROM khusus yang tersedia untuk Xiaomi Redmi Note 10 Pro, jadi luangkan waktu untuk meneliti dan menemukan ROM yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Unduh ROM khusus

    Setelah Anda memilih ROM khusus, unduh file ROM dari situs web resmi atau forum. Pastikan untuk mengunduh versi ROM yang kompatibel dengan Xiaomi Redmi Note 10 Pro Anda.

  • Unlock bootloader

    Sebelum Anda dapat menginstal ROM khusus, Anda perlu membuka kunci bootloader Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Ini adalah proses yang relatif mudah, tetapi membatalkan garansi perangkat Anda. Ikuti instruksi resmi dari Xiaomi untuk membuka kunci bootloader.

  • Instal TWRP

    TWRP adalah pemulihan khusus yang diperlukan untuk menginstal ROM khusus. Unduh file TWRP dari situs web resmi atau forum dan instal di Xiaomi Redmi Note 10 Pro Anda. Ikuti instruksi di situs web TWRP untuk menginstal TWRP.

  • Cadangkan data Anda

    Sebelum menginstal ROM khusus, sangat disarankan untuk membuat cadangan data Anda. Ini karena proses instalasi dapat menghapus semua data di perangkat Anda.

  • Instal ROM khusus

    Setelah Anda membuat cadangan data Anda, boot ke TWRP dan instal ROM khusus. Proses instalasi bervariasi tergantung pada ROM khusus yang Anda instal. Ikuti instruksi di situs web ROM khusus untuk menginstal ROM.

  • Restart ponsel

    Setelah ROM khusus diinstal, restart ponsel Anda. Ponsel Anda akan boot ke ROM khusus dan Anda dapat mulai menggunakannya.

Dengan menginstal ROM khusus, Anda dapat menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro dan menikmati pengalaman Android yang lebih bersih dan bebas iklan.

Gunakan file hosts

Puasa

  • F rodahosts
    F rodahosts adalah file yang menyimpan semua pengaturan perutean host-ke-IP di sistem Anda. Anda dapat menggunakan file ini untuk memblokir Iklan dengan mengarahkan semua permintaan domain iklan ke alamat IP yang tidak valid.
  • Buka file F rodahosts
    Buka file F rodahosts Anda yang terletak di: / etc / hosts.
  • Tambahkan entri baru
    Tambahkan entri baru di file F rodahosts dengan menambahkan baris baru dengan format ini:

    127.0.0.1 domain-iklan.com

    Pastikan untuk mengganti “domain-iklan.com” dengan domain yang Anda inginkan untuk memblokir Iklan.
  • Simpan file
    Simpan file F rodahosts dan keluar dari editor.

Mi

Bersihkan cache aplikasi

Cache aplikasi adalah tempat di mana aplikasi menyimpan data sementara untuk meningkatkan kinerja. Namun, cache aplikasi juga dapat digunakan untuk menyimpan iklan. Dengan membersihkan cache aplikasi, Anda dapat menghapus iklan yang tersimpan di cache dan mencegahnya muncul kembali.

Untuk membersihkan cache aplikasi, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Setelan” di Xiaomi Redmi Note 10 Pro Anda.
  2. Pilih “Aplikasi“.
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda bersihkan cache-nya.
  4. Ketuk “Penyimpanan“.
  5. Ketuk “Bersihkan cache“.

Ulangi langkah-langkah di atas untuk setiap aplikasi yang ingin Anda bersihkan cache-nya.

Setelah Anda membersihkan cache aplikasi, restart ponsel Anda untuk menerapkan perubahan. Iklan yang tersimpan di cache akan dihapus dan tidak akan muncul kembali.

Hapus aplikasi yang tidak diinginkan

Aplikasi yang tidak diinginkan, seperti bloatware dan adware, sering kali menjadi sumber iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Aplikasi ini dapat diinstal sebelumnya di ponsel Anda atau diunduh tanpa sepengetahuan Anda. Dengan menghapus aplikasi yang tidak diinginkan, Anda dapat menghilangkan sumber iklan dan meningkatkan kinerja ponsel Anda.

Untuk menghapus aplikasi yang tidak diinginkan, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Setelan” di Xiaomi Redmi Note 10 Pro Anda.
  2. Pilih “Aplikasi“.
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda hapus.
  4. Ketuk “Hapus instalan“.

Ulangi langkah-langkah di atas untuk setiap aplikasi yang ingin Anda hapus. Setelah Anda menghapus aplikasi yang tidak diinginkan, restart ponsel Anda untuk menerapkan perubahan.

Dengan menghapus aplikasi yang tidak diinginkan, Anda dapat menghilangkan sumber iklan dan menikmati pengalaman pengguna yang lebih baik di Xiaomi Redmi Note 10 Pro Anda.

Lakukan reset pabrik

Reset pabrik adalah pilihan terakhir untuk menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro. Reset pabrik akan menghapus semua data dari ponsel Anda, termasuk aplikasi, pengaturan, dan file. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk membuat cadangan data Anda sebelum melakukan reset pabrik.

  • Cadangkan data Anda

    Sebelum melakukan reset pabrik, sangat disarankan untuk membuat cadangan data Anda. Anda dapat membuat cadangan data Anda menggunakan fitur pencadangan bawaan di ponsel Anda atau menggunakan aplikasi pencadangan pihak ketiga.

  • Buka aplikasi Setelan

    Untuk melakukan reset pabrik, buka aplikasi “Setelan” di Xiaomi Redmi Note 10 Pro Anda.

  • Pilih Tentang ponsel

    Gulir ke bawah dan pilih “Tentang ponsel“.

  • Pilih Reset pabrik

    Ketuk “Reset pabrik“.

  • Konfirmasi reset

    Baca peringatan dengan seksama dan ketuk “Hapus semua data” untuk mengonfirmasi reset.

Ponsel Anda akan restart dan mulai melakukan proses reset pabrik. Setelah reset pabrik selesai, ponsel Anda akan dipulihkan ke pengaturan default pabrik. Anda perlu mengatur ulang ponsel Anda dan menginstal ulang aplikasi yang Anda perlukan.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro:

Pertanyaan 1: Apa saja cara paling efektif untuk menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro?
Beberapa cara paling efektif untuk menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah dengan menonaktifkan aplikasi bawaan yang menjadi sumber iklan, menggunakan aplikasi pemblokir iklan, mengubah pengaturan DNS, dan menginstal ROM khusus.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menonaktifkan aplikasi bawaan yang menjadi sumber iklan?
Untuk menonaktifkan aplikasi bawaan yang menjadi sumber iklan, buka aplikasi “Setelan“, pilih “Aplikasi“, cari aplikasi yang ingin dinonaktifkan, dan geser tombol di sebelahnya.

Pertanyaan 3: Aplikasi pemblokir iklan apa saja yang direkomendasikan?
Beberapa aplikasi pemblokir iklan yang direkomendasikan untuk Xiaomi Redmi Note 10 Pro adalah AdGuard, Blokada, dan AdAway.

Pertanyaan 4: Bagaimana cara mengubah pengaturan DNS untuk memblokir iklan?
Untuk mengubah pengaturan DNS untuk memblokir iklan, buka aplikasi “Setelan“, pilih “Wi-Fi & jaringan“, pilih jaringan Wi-Fi yang terhubung, ketuk “Ubah pengaturan“, dan masukkan alamat DNS yang memblokir iklan.

Pertanyaan 5: Apa itu ROM khusus?
ROM khusus adalah sistem operasi Android yang dimodifikasi yang dapat diinstal pada Xiaomi Redmi Note 10 Pro. ROM khusus biasanya menawarkan berbagai fitur tambahan dan penyesuaian, termasuk kemampuan untuk memblokir iklan.

Pertanyaan 6: Apakah mungkin menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro tanpa me-root ponsel?
Ya, mungkin untuk menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro tanpa me-root ponsel. Anda dapat menggunakan metode seperti menonaktifkan aplikasi bawaan yang menjadi sumber iklan, menggunakan aplikasi pemblokir iklan, dan mengubah pengaturan DNS.

Pertanyaan 7: Apakah ada cara untuk memblokir iklan di semua aplikasi dan game?
Ya, Anda dapat memblokir iklan di semua aplikasi dan game dengan menggunakan aplikasi pemblokir iklan yang memiliki fitur pemblokiran iklan secara sistemik. Aplikasi pemblokir iklan ini bekerja dengan membuat VPN lokal di perangkat Anda dan memfilter semua lalu lintas internet, termasuk iklan.

Tips

Beberapa tip untuk memblokir iklan di डिफ़ॉल्ट नोट 10 प्रो:

1. उन ऐप्स को असक्षम अक्षम कर दें जिसके द्वारा विज्ञাপन आते है:

आप ऐप्स को डिसेबल करके विज्ञ рекламы को हटा सकते हैं। इसके लिए सबसे पहले सेटिग में जाएं, फिर ऐप्स में जाकर उस ऐप का चुनाव करके डिसेबल कर दें जिससे विज्ञपण आ रहे हैं उसके बाद नीचे slidर पर टॉगल करके उसे डिसेबल कर दें।

2. विज्ञअपन अवरोधक का उपयोग करके विज्ञपनों को हटा सकते हैं:

अपने डिफ़ॉल्ट नोट 10 प्रो में आप विज्ञपनों को हटाने के लिए कई ऐप्स की मदद से विज्ञपनों को हटा सकते हैं जिसके लिए आप AdGuard, Blokada ऐसे कई ऐप्स का उपयोग करके विज्ञपनों से निजात पा सकते हैं।

3. विज्ञपनों को हटाने के लिए होस्ट फाइलों का उपयोग करना:

आप होस्ट फ़ाइल का उपयोग करके विज्ञपनों को हटाने का काम बखूबी कर सकते हैं, इसके लिए आपको Hosts फ़ाइल की तलाश करनी होगी। Hosts फ़ाइल होने के बाद आप उसे विज्ञपनों को हटाने के लिए उपयोग कर पाएंगे।

4. उन अवांछित ऐप्स को हटा दें जिससे विज्ञपण आ रहे हैं:

अंत में आते हैं अवांछित ऐप्स, अवांछित ऐप्स के कारण आपके नोट 10 प्रो में अवांछित विज्ञपण देखने को मिलते हैं जिसके वजह से आपके नोट 10 प्रो का आनंद उठाना खुलकर नहीं कर पाते हैं ऐसे स्थिति में आप उन ऐप्स को हटाकर विज्ञपनों से निजात पा सकते हैं।

Kesimpulan

Menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro dapat meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan dan menghemat waktu dan data. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk memblokir iklan, termasuk menonaktifkan aplikasi bawaan, menggunakan aplikasi pemblokir iklan, mengubah pengaturan DNS, menginstal ROM khusus, menggunakan file hosts, membersihkan cache aplikasi, menghapus aplikasi yang tidak diinginkan, dan melakukan reset pabrik.

Metode terbaik untuk memblokir iklan akan bervariasi tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna. Namun, dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, pengguna dapat menghilangkan iklan yang mengganggu dan menikmati pengalaman pengguna yang lebih bersih dan bebas iklan di Xiaomi Redmi Note 10 Pro mereka.

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *