Cara Menghilangkan Iklan Glance di Xiaomi


Cara Menghilangkan Iklan Glance di Xiaomi

Iklan Glance pada ponsel Xiaomi merupakan fitur yang menampilkan berita dan informasi terkini di layar kunci. Namun, bagi sebagian pengguna, iklan ini mungkin mengganggu dan ingin dihilangkan.

Berikut cara menghilangkan iklan Glance di Xiaomi yang bisa Anda ikuti:

Cara Menghilangkan Iklan Glance di Xiaomi

Berikut 8 poin penting yang perlu diperhatikan untuk menghilangkan iklan Glance di Xiaomi:

  • Buka Pengaturan
  • Pilih Layar Kunci
  • Nonaktifkan Glance
  • Matikan Glance di Keamanan
  • Hapus Data Cache
  • Perbarui MIUI
  • Gunakan Aktivitas Peluncur Lain
  • Reset Pabrik

Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah tersebut secara berurutan untuk menghilangkan iklan Glance secara efektif.

Buka Pengaturan

Untuk memulai proses menghilangkan iklan Glance, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka menu Pengaturan pada ponsel Xiaomi Anda.

Ada dua cara mudah untuk membuka Pengaturan:

  1. Melalui layar beranda: Cari dan ketuk ikon Pengaturan yang biasanya berbentuk roda gigi atau garis horizontal tiga pada layar beranda.
  2. Melalui panel notifikasi: Geser ke bawah dari bagian atas layar untuk membuka panel notifikasi, lalu ketuk ikon Pengaturan yang terletak di pojok kanan atas.

Setelah menu Pengaturan terbuka, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menonaktifkan iklan Glance.

Catatan: Tampilan menu Pengaturan dan ikon mungkin sedikit berbeda tergantung pada versi MIUI yang digunakan pada ponsel Xiaomi Anda.

Pilih Layar Kunci

Setelah membuka menu Pengaturan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi Layar Kunci.

  • Nonaktifkan Glance: Cari opsi Glance dan alihkan sakelar ke posisi nonaktif. Ini akan langsung menonaktifkan iklan Glance pada layar kunci.
  • Matikan Glance di Keamanan: Jika opsi Glance tidak ditemukan, buka pengaturan Keamanan dan cari opsi Glance. Nonaktifkan sakelar untuk mematikan Glance.
  • Bersihkan Data: Jika kedua opsi di atas tidak tersedia, buka Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Glance. Pilih opsi Bersihkan Data untuk mereset aplikasi Glance dan menghilangkan iklan.
  • Perbarui MIUI: Pastikan ponsel Xiaomi Anda menjalankan versi MIUI terbaru. Pembaruan MIUI terkadang menyertakan perbaikan bug dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah iklan Glance.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda seharusnya dapat menghilangkan iklan Glance secara efektif dari layar kunci ponsel Xiaomi Anda.

Nonaktifkan Glance

Setelah memilih opsi Layar Kunci dalam menu Pengaturan, Anda akan menemukan beberapa opsi terkait layar kunci, termasuk Glance.

  • Nonaktifkan Glance: Cari opsi Glance dan alihkan sakelar ke posisi nonaktif. Ini akan langsung menonaktifkan iklan Glance pada layar kunci.
  • Uninstall Glance: Jika opsi Glance tidak dapat dinonaktifkan, Anda dapat mencoba meng-uninstall aplikasi Glance. Buka Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi, cari Glance, dan pilih Uninstall.
  • Gunakan Aktivitas Peluncur Lain: Jika meng-uninstall Glance tidak berhasil, Anda dapat mencoba mengubah aktivitas peluncur layar kunci. Buka Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Glance > Aktivitas Default, dan pilih aktivitas selain Glance.
  • Reset Pabrik: Sebagai upaya terakhir, Anda dapat melakukan reset pabrik pada ponsel Xiaomi Anda. Namun, perlu diingat bahwa reset pabrik akan menghapus semua data pada ponsel Anda, jadi pastikan untuk mencadangkan data penting sebelum melakukan reset.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda seharusnya dapat menghilangkan iklan Glance dari layar kunci ponsel Xiaomi Anda secara permanen.

Matikan Glance di Keamanan

Dalam beberapa versi ROM MIUI, opsi Glance mungkin tidak tersedia secara langsung di pengaturan Layar Kunci. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba menonaktifkan Glance melalui menu Keamanan:

  1. Buka menu Peng privatatuan pada ponsel Xiaomi Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih opsi Keamanan.
  3. Dalam menu Keamanan, cari dan pilih opsi Glance.
  4. Nonaktifkan sakelar pada opsi Glance untuk menonaktifkan iklan Glance pada layar kunci.

Metode ini juga dapat dicoba jika opsi Glance tidak ditemukan atau tidak dapat dinonaktifkan dalam pengaturan Layar Kunci.

Selain itu, Anda dapat mencoba metode berikut jika kedua cara di atas tidak berhasil:

  • Bersihkan Data: Buka Peng虏an > Aplikasi > Kelola Aplikasi > Glance. Pilih opsi Bersihkan Data untuk mereset aplikasi Glance dan menghilangkan iklan.
  • Perbarui MIUI: Pastikan ponsel Xiaomi Anda menjalankan versi MIUI terbaru. Pembaruan MIUI terkadang disertakan perbaikan bug dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah iklan Glance.

Semoga salah satu metode yang dijelaskan di atas dapat membantu Anda menghilangkan iklan Glance dari layar kunci ponsel Xiaomi Anda.

Hapus DatagetCache

Membersihkan data cache pada приложения Glance juga dapat diterapkan untuk mengatasi iklan Glance yang muncul pada layar kunci Xiaomi.

  • Buka Peng虏an: Buka menu Peng虏an pada ponsel Xiaomi Anda.
  • Pilih Aplikasi: Gulir ke bajo dan pilih opsi Aplikasi.
  • Pilih Kelola Aplikasi: Pada daftar приложения, pilih opsi Kelola Aplikasi.
  • Pilih Glance: Dalam daftar приложения terinstal, pilih приложения Glance.
  • Pilih Hapus Data: Pada info приложения Glance, pilih opsi Hapus Data.
  • Konfirmasi Penghapusan: Muncul konfirmasi penghapusan data, pilih opsi OK untuk melanjutkan.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, data cache pada приложения Glance akan terhapus. Restart ponsel Xiaomi Anda dan peri проверяйте, apakah iklan Glance masih muncul pada layar kunci.

Perbarui MIUI

Memastikan ponsel Xiaomi Anda menjalankan versi MIUI terbaru juga dapat membantu mengatasi masalah iklan Glance. Pembaruan MIUI sering kali menyertakan perbaikan bug dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah kompatibilitas atau kesalahan yang menyebabkan iklan Glance muncul.

  1. Buka Peng虏an: Buka menu Peng虏an pada ponsel Xiaomi Anda.
  2. Pilih Tentang Ponsel: Gulir ke bajo dan pilih opsi Tentang Ponsel.
  3. Pilih Pembaruan Sistem: Pada halaman Tentang Ponsel, pilih opsi Pembaruan Sistem.
  4. Periksa Pembaruan: Ponsel akan secara otomatis memeriksa pembaruan yang tersedia. Jika terdapat pembaruan, pilih opsi Unduh dan Instal.
  5. Tunggu Proses Pembaruan: Proses pembaruan akan memakan waktu beberapa menit. Pastikan ponsel Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil selama proses pembaruan.

Setelah pembaruan MIUI selesai, restart ponsel Xiaomi Anda dan peri проверяйте, apakah iklan Glance masih muncul pada layar kunci. Pembaruan MIUI terbaru mungkin menyertakan perbaikan yang mengatasi masalah iklan Glance.

Gunakan Aktivitas Peluncur Lain

Menggunakan aktivitas peluncur layar kunci selain Glance juga dapat menjadi solusi untuk menghilangkan iklan Glance pada ponsel Xiaomi.

  • Buka Peng虜an: Buka menu Peng虜an pada ponsel Xiaomi Anda.
  • Pilih Aplikasi: Gulir ke bajo dan pilih opsi Aplikasi.
  • Pilih Kelola Aplikasi: Pada daftar приложения, pilih opsi Kelola Aplikasi.
  • Pilih Glance: Dalam daftar приложения terinstal, pilih приложения Glance.
  • Pilih Aktivitas Default: Pada info приложения Glance, pilih opsi Aktivitas Default.
  • Pilih Aktivitas Lain: Pada daftar aktivitas, pilih aktivitas lain selain Glance, seperti “Peluncur MIUI” atau “Peluncur Android”.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, aktivitas peluncur layar kunci akan diubah dari Glance ke aktivitas yang dipilih. Restart ponsel Xiaomi Anda dan peri проверяйте, apakah iklan Glance masih muncul pada layar kunci.

Reset Pabrik

Reset pabrik dapat menjadi opsi terakhir jika semua metode di atas tidak berhasil menghilangkan iklan Glance. Reset pabrik akan menghapus semua data pada ponsel Xiaomi Anda, termasuk akun, aplikasi, dan pengaturan, sehingga penting untuk membuat cadangan data penting sebelum melakukan reset.

  1. Buka Peng虜an: Buka menu Peng虏an pada ponsel Xiaomi Anda.
  2. Pilih Pengaturan Tambahan: Gulir ke bajo dan pilih opsi Pengaturan Tambahan.
  3. Pilih Cadangkan & Setel Ulang: Pada halaman Pengaturan Tambahan, pilih opsi Cadangkan & Setel Ulang.
  4. Pilih Hapus Semua Data (Reset Pabrik): Pada halaman Cadangkan & Setel Ulang, pilih opsi Hapus Semua Data (Reset Pabrik).
  5. Konfirmasi Reset: Muncul konfirmasi reset pabrik, pilih opsi Reset Telepon.
  6. Tunggu Proses Reset: Proses reset pabrik akan memakan waktu beberapa menit. Setelah selesai, ponsel Xiaomi Anda akan kembali ke pengaturan pabrik.

Setelah reset pabrik selesai, atur kembali ponsel Xiaomi Anda dan peri проверяйте, apakah iklan Glance masih muncul pada layar kunci. Reset pabrik seharusnya dapat menghilangkan iklan Glance secara permanen.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan jawabannya terkait cara menghilangkan iklan Glance di Xiaomi:

Pertanyaan 1: Kenapa iklan Glance muncul di layar kunci ponsel Xiaomi saya?

Jawaban: Iklan Glance adalah fitur bawaan pada ponsel Xiaomi yang menampilkan berita dan informasi terkini di layar kunci.

Pertanyaan 2: Bisakah iklan Glance dinonaktifkan?

Jawaban: Ya, iklan Glance dapat dinonaktifkan melalui pengaturan Layar Kunci pada ponsel Xiaomi Anda.

Pertanyaan 3: Saya sudah menonaktifkan Glance, tapi iklan masih muncul. Bagaimana cara mengatasinya?

Jawaban: Coba untuk membersihkan data cache aplikasi Glance atau memperbarui versi MIUI pada ponsel Anda.

Pertanyaan 4: Apakah ada cara lain untuk menghilangkan iklan Glance selain melalui pengaturan?

Jawaban: Ya, Anda dapat menggunakan aktivitas peluncur layar kunci lain atau melakukan reset pabrik, namun perlu diingat bahwa reset pabrik akan menghapus semua data pada ponsel Anda.

Pertanyaan 5: Apakah ada aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menghilangkan iklan Glance?

Jawaban: Tidak disarankan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan iklan Glance, karena dapat menimbulkan risiko keamanan.

Pertanyaan 6: Apakah ada kerugian menonaktifkan iklan Glance?

Jawaban: Tidak ada kerugian yang signifikan jika Anda menonaktifkan iklan Glance. Anda hanya tidak akan lagi menerima berita dan informasi terkini di layar kunci.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, silakan merujuk ke artikel lengkap tentang cara menghilangkan iklan Glance di Xiaomi atau kunjungi situs web resmi Xiaomi untuk informasi lebih detail.

Selain metode yang disebutkan di atas, berikut adalah beberapa tips tambahan yang dapat membantu menghilangkan iklan Glance di ponsel Xiaomi Anda:

Tips

سپاه berikut adalah beberapa tips praktis untuk membantu Anda menyingkirkan iklan Glance di ponsel Xiaomi Anda secara lebih efektif: سپاه سپاه
سپاه سپاه1. Menonaktifkan Glance di Pengaturan سپاه
سپاه Periksa pengaturan Layar Kunci pada ponsel Xiaomi Anda dan pastikan sakelar untuk Glance dinonaktifkan. Ini adalah cara paling mudah dan langsung untuk menonaktifkan iklan Glance. سپاه سپاه
سپاه سپاه2. Membersihkan DatagetCache سپاه
سپاه Jika menonaktifkan Glance di pengaturan tidak berhasil سپاه coba bersihkan data cache pada aplikasi Glance. Ini dapat membantu menghapus file sementara yang mungkin menyebabkan iklan Glance muncul. سپاه سپاه
سپاه سپاه3. Memperbarui MIUI سپاه
سپاه Pastikan ponsel Xiaomi Anda menjalankan versi MIUI terbaru. Pembaruan MIUI sering kali menyertakan perbaikan bug dan peningkatan yang dapat mengatasi masalah kompatibilitas atau kesalahan yang menyebabkan iklan Glance muncul. سپاه سپاه
سپاه سپاه4. Menggunakan Aktivitas Peluncur Lain سپاه
سپاه Jika semua metode lain gagal سپاه coba gunakan aktivitas peluncur layar kunci selain Glance. Ini dapat menggantikan aktivitas peluncur Glance dan mencegah iklan Glance dimuat di layar kunci. سپاه سپاه
سپاه سپاهDengan mengikuti tips ini selain metode yang dijelaskan di bagian sebelumnya سپاه Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk menyingkirkan iklan Glance di ponsel Xiaomi Anda dan menikmati pengalaman layar kunci yang lebih bersih dan tidak terganggu. سپاه سپاه
سپاه سپاهUntuk informasi lebih detail atau jika Anda memerlukan bantuan lebih lanjut سپاه jangan ragu untuk mengunjungi situs web resmi Xiaomi atau merujuk ke forum dukungan online untuk mendapatkan panduan dan dukungan tambahan. سپاه سپاه
“`}{“post_id”:”3692006″,”author_id”:”11855010″,”title”:”Mengenal Istilah-istilah Psikotes Psikotes”,”created”:”2023-01-05t00:00:00.000000z”,”post_url”:”https://www.kompas.com/blog/kompasianakids/3692006/mengernaki-istilah-istilahi-psikotes-psikotes”,”content”:”\n\n

Istilah-istilah dalam psikotes sering digunakan untuk menggambarkan karakteristik atau sifat psikologis individu. Psikotes atau tes psikologis adalah sebuah instr
uk yang digunakan untuk meng
uk meng

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *