Cara Menghilangkan Laci Aplikasi Realme


Cara Menghilangkan Laci Aplikasi Realme

Laci aplikasi adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan semua aplikasi mereka di layar beranda. Ini berguna untuk menjaga layar beranda tetap rapi dan terorganisir, tetapi beberapa pengguna mungkin tidak menyukai fitur ini.

Jika Anda ingin menghilangkan laci aplikasi di ponsel Realme Anda, ada beberapa cara untuk melakukannya. Salah satu caranya adalah dengan meluncurkan aplikasi Pengaturan, kemudian pilih “Layar Beranda & Kunci Layar”. Di bawah bagian “Tata Letak Layar Beranda”, Anda akan melihat opsi untuk “Laci Aplikasi”. Cukup ketuk tombol sakelar untuk menonaktifkan fitur ini.

Cara Menghilangkan Laci Aplikasi Realme

Berikut adalah 9 langkah mudah untuk menghilangkan laci aplikasi di ponsel Realme Anda:

  • Buka Pengaturan
  • Pilih Layar Beranda & Kunci Layar
  • Ketuk Tata Letak Layar Beranda
  • Nonaktifkan Laci Aplikasi
  • Ketuk Layar Beranda
  • Geser ke kiri
  • Nonaktifkan Laci Aplikasi
  • Tekan tombol Kembali
  • Selesai

Sekarang laci aplikasi telah dihapus dari ponsel Realme Anda.

Buka Pengaturan

Untuk menghilangkan laci aplikasi di ponsel Realme, langkah pertama adalah membuka aplikasi Pengaturan. Aplikasi ini biasanya diwakili oleh ikon roda gigi dan dapat ditemukan di layar beranda atau di laci aplikasi.

Setelah Anda membuka aplikasi Pengaturan, Anda akan melihat daftar opsi. Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Layar Beranda & Kunci Layar”. Halaman ini berisi pengaturan yang terkait dengan tampilan dan nuansa layar beranda Anda, termasuk tata letak dan gaya laci aplikasi.

Pada halaman “Layar Beranda & Kunci Layar”, cari bagian yang bertuliskan “Tata Letak Layar Beranda”. Di bagian ini, Anda akan melihat opsi untuk “Laci Aplikasi”. Opsi ini diaktifkan secara default, yang berarti laci aplikasi saat ini ditampilkan di layar beranda Anda.

Untuk menghilangkan laci aplikasi, cukup ketuk tombol sakelar di sebelah opsi “Laci Aplikasi”. Tombol sakelar akan berubah menjadi abu-abu dan laci aplikasi akan segera dihapus dari layar beranda Anda.

Setelah Anda menghilangkan laci aplikasi, Anda masih dapat mengakses semua aplikasi Anda dengan menggeser ke atas dari bagian bawah layar beranda. Ini akan membuka daftar semua aplikasi yang terinstal di ponsel Anda.

Pilih Layar Beranda & Kunci Layar

Setelah Anda membuka aplikasi Pengaturan, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Layar Beranda & Kunci Layar”. Opsi ini terletak di bawah bagian “Personalisasi”.

  • Tata Letak Layar Beranda

    Bagian ini berisi pengaturan yang terkait dengan tampilan dan nuansa layar beranda Anda, termasuk tata letak dan gaya laci aplikasi.

  • Ukuran Ikon Layar Beranda

    Bagian ini memungkinkan Anda mengubah ukuran ikon aplikasi di layar beranda Anda.

  • Tata Letak Layar Kunci

    Bagian ini berisi pengaturan yang terkait dengan tampilan dan nuansa layar kunci Anda, termasuk gaya jam dan pemberitahuan.

  • Selalu Aktif

    Bagian ini memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Selalu Aktif, yang menampilkan informasi dasar seperti waktu dan tanggal di layar kunci saat ponsel Anda tidak aktif.

Untuk menghilangkan laci aplikasi, Anda perlu fokus pada bagian “Tata Letak Layar Beranda”. Bagian inilah yang berisi opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan laci aplikasi.

Ketuk Tata Letak Layar Beranda

Setelah Anda memilih opsi “Layar Beranda & Kunci Layar”, langkah selanjutnya adalah mengetuk opsi “Tata Letak Layar Beranda”. Opsi ini terletak di bagian paling atas halaman.

Halaman “Tata Letak Layar Beranda” berisi pengaturan yang terkait dengan tampilan dan nuansa layar beranda Anda, termasuk tata letak ikon, ukuran ikon, dan gaya laci aplikasi.

Pada halaman ini, Anda akan melihat bagian yang bertuliskan “Laci Aplikasi”. Bagian ini berisi opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan laci aplikasi.

Secara default, opsi “Laci Aplikasi” diaktifkan, yang berarti laci aplikasi saat ini ditampilkan di layar beranda Anda. Untuk menghilangkan laci aplikasi, cukup ketuk tombol sakelar di sebelah opsi ini.

Setelah Anda menonaktifkan opsi “Laci Aplikasi”, laci aplikasi akan segera dihapus dari layar beranda Anda. Anda masih dapat mengakses semua aplikasi Anda dengan menggeser ke atas dari bagian bawah layar beranda.

Nonaktifkan Laci Aplikasi

Setelah Anda mengetuk opsi “Tata Letak Layar Beranda”, Anda akan melihat bagian yang bertuliskan “Laci Aplikasi”. Bagian ini berisi opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan laci aplikasi.

  • Opsi Laci Aplikasi

    Opsi ini menentukan apakah laci aplikasi ditampilkan di layar beranda Anda atau tidak. Secara default, opsi ini diaktifkan, yang berarti laci aplikasi saat ini ditampilkan di layar beranda Anda.

  • Tombol Sakelar

    Tombol sakelar di sebelah opsi “Laci Aplikasi” memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan laci aplikasi. Untuk menonaktifkan laci aplikasi, cukup ketuk tombol sakelar ini.

  • Nonaktifkan Laci Aplikasi

    Setelah Anda mengetuk tombol sakelar, laci aplikasi akan segera dihapus dari layar beranda Anda. Anda masih dapat mengakses semua aplikasi Anda dengan menggeser ke atas dari bagian bawah layar beranda.

  • Selesai

    Setelah Anda menonaktifkan laci aplikasi, Anda telah berhasil menghilangkan laci aplikasi dari ponsel Realme Anda.

Sekarang Anda dapat menikmati layar beranda yang lebih rapi dan terorganisir tanpa laci aplikasi.

Ketuk Layar Beranda

Setelah Anda menghilangkan laci aplikasi, Anda mungkin ingin kembali ke layar beranda. Ada beberapa cara untuk melakukannya.

  • Ketuk Tombol Beranda

    Sebagian besar ponsel Realme memiliki tombol beranda fisik atau kapasitif yang terletak di bagian bawah layar. Mengetuk tombol ini akan selalu membawa Anda kembali ke layar beranda.

  • Gunakan Gerakan

    Jika ponsel Realme Anda mendukung navigasi gerakan, Anda dapat menggeser ke atas dari bagian bawah layar untuk kembali ke layar beranda.

  • Ketuk Tombol Kembali

    Jika Anda berada di aplikasi atau layar lain, Anda dapat mengetuk tombol Kembali untuk kembali ke layar sebelumnya. Mengetuk tombol Kembali berulang kali akan membawa Anda kembali ke layar beranda.

  • Ketuk Ikon Layar Beranda

    Di beberapa ponsel Realme, Anda mungkin melihat ikon layar beranda di bilah navigasi. Mengetuk ikon ini akan selalu membawa Anda kembali ke layar beranda.

Setelah Anda kembali ke layar beranda, Anda akan melihat bahwa laci aplikasi telah berhasil dihapus.

Geser ke Kiri

Setelah Anda menghilangkan laci aplikasi, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengakses semua aplikasi Anda. Jangan khawatir, Anda masih dapat mengakses semua aplikasi Anda dengan menggeser ke kiri dari bagian mana pun di layar beranda.

Menggeser ke kiri akan membuka daftar semua aplikasi yang terinstal di ponsel Realme Anda. Daftar ini disusun menurut abjad, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang Anda cari.

Untuk membuka aplikasi, cukup ketuk ikonnya. Anda juga dapat menggunakan bilah pencarian di bagian atas daftar untuk mencari aplikasi tertentu.

Jika Anda ingin kembali ke layar beranda, cukup ketuk tombol Kembali atau geser ke kanan dari tepi kiri layar.

Dengan menggeser ke kiri, Anda dapat dengan mudah mengakses semua aplikasi Anda tanpa harus berurusan dengan laci aplikasi.

Nonaktifkan Laci Aplikasi

Setelah Anda menggeser ke kiri untuk membuka daftar aplikasi, Anda akan melihat opsi untuk “Nonaktifkan Laci Aplikasi” di bagian atas layar.

Opsi ini memungkinkan Anda menonaktifkan laci aplikasi secara permanen. Ini berguna jika Anda tidak pernah menggunakan laci aplikasi dan ingin mengosongkan ruang di layar beranda Anda.

Untuk menonaktifkan laci aplikasi, cukup ketuk opsi “Nonaktifkan Laci Aplikasi”. Anda akan diminta untuk mengonfirmasi keputusan Anda.

Setelah Anda mengonfirmasi, laci aplikasi akan dinonaktifkan dan Anda tidak akan dapat lagi mengaksesnya dengan menggeser ke kiri dari layar beranda.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali laci aplikasi, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dan mengetuk opsi “Aktifkan Laci Aplikasi”.

Tekan Tombol Kembali

Setelah Anda menonaktifkan laci aplikasi, Anda mungkin ingin kembali ke layar beranda. Ada beberapa cara untuk melakukannya, salah satunya adalah dengan menekan tombol Kembali.

Tombol Kembali biasanya terletak di sisi kiri bawah layar. Menekan tombol ini akan membawa Anda kembali ke layar sebelumnya.

Jika Anda berada di daftar aplikasi, menekan tombol Kembali akan menutup daftar dan membawa Anda kembali ke layar beranda.

Anda juga dapat menggunakan tombol Kembali untuk kembali ke layar beranda dari aplikasi atau layar lainnya. Cukup tekan tombol Kembali berulang kali hingga Anda kembali ke layar beranda.

Tombol Kembali adalah cara mudah dan cepat untuk kembali ke layar beranda, terutama setelah Anda menonaktifkan laci aplikasi.

Selesai

Setelah Anda menekan tombol Kembali, Anda akan kembali ke layar beranda dan proses menghilangkan laci aplikasi telah selesai.

  • Laci aplikasi telah dihapus

    Anda tidak akan lagi melihat laci aplikasi di layar beranda Anda.

  • Anda dapat mengakses aplikasi dengan menggeser ke kiri

    Untuk mengakses semua aplikasi Anda, cukup geser ke kiri dari bagian mana pun di layar beranda.

  • Anda dapat mengaktifkan kembali laci aplikasi kapan saja

    Jika Anda berubah pikiran dan ingin mengaktifkan kembali laci aplikasi, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah yang sama dan mengetuk opsi “Aktifkan Laci Aplikasi”.

  • Nikmati layar beranda yang lebih rapi dan terorganisir

    Sekarang setelah Anda menghilangkan laci aplikasi, Anda dapat menikmati layar beranda yang lebih rapi dan terorganisir.

Selamat! Anda telah berhasil menghilangkan laci aplikasi di ponsel Realme Anda.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum tentang cara menghilangkan laci aplikasi di ponsel Realme:

Pertanyaan 1: Mengapa saya harus menghilangkan laci aplikasi?
Jawaban: Menghilangkan laci aplikasi dapat membuat layar beranda Anda lebih rapi dan terorganisir. Ini juga dapat mempercepat akses ke aplikasi Anda karena Anda tidak perlu membuka laci aplikasi terlebih dahulu.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menghilangkan laci aplikasi?
Jawaban: Anda dapat menghilangkan laci aplikasi dengan membuka aplikasi Pengaturan, memilih Layar Beranda & Kunci Layar, dan kemudian mengetuk Tata Letak Layar Beranda. Di bagian “Laci Aplikasi”, nonaktifkan opsi “Laci Aplikasi”.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara mengakses aplikasi saya setelah menghilangkan laci aplikasi?
Jawaban: Untuk mengakses aplikasi Anda setelah menghilangkan laci aplikasi, cukup geser ke kiri dari bagian mana pun di layar beranda.

Pertanyaan 4: Dapatkah saya mengaktifkan kembali laci aplikasi setelah menghilangkannya?
Jawaban: Ya, Anda dapat mengaktifkan kembali laci aplikasi kapan saja dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti saat menghilangkannya, tetapi kali ini aktifkan opsi “Laci Aplikasi”.

Pertanyaan 5: Apakah menghilangkan laci aplikasi akan memengaruhi kinerja ponsel saya?
Jawaban: Tidak, menghilangkan laci aplikasi tidak akan memengaruhi kinerja ponsel Anda.

Pertanyaan 6: Apakah ada cara lain untuk mengatur aplikasi saya tanpa menghilangkan laci aplikasi?
Jawaban: Ya, Anda dapat menggunakan folder untuk mengatur aplikasi Anda. Untuk membuat folder, cukup seret satu aplikasi ke aplikasi lain di layar beranda. Anda juga dapat mengubah ukuran dan memindahkan folder sesuai keinginan Anda.

Pertanyaan 7: Apakah ada aplikasi pihak ketiga yang dapat saya gunakan untuk menghilangkan laci aplikasi?
Jawaban: Tidak, tidak ada aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan laci aplikasi di ponsel Realme.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang cara menghilangkan laci aplikasi di ponsel Realme, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.

Selain menghilangkan laci aplikasi, ada beberapa tips lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat layar beranda Anda lebih rapi dan terorganisir. Tips-tips ini dibahas di bagian berikutnya.

Tips

Selain menghilangkan laci aplikasi, ada beberapa tips lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat layar beranda Anda lebih rapi dan terorganisir:

Gunakan Folder
Folder adalah cara yang bagus untuk mengatur aplikasi Anda berdasarkan kategori. Misalnya, Anda dapat membuat folder untuk aplikasi media sosial, aplikasi produktivitas, dan aplikasi game. Untuk membuat folder, cukup seret satu aplikasi ke aplikasi lain di layar beranda.

Gunakan Widget
Widget adalah pintasan kecil yang dapat Anda tambahkan ke layar beranda Anda. Widget dapat memberikan informasi sekilas tentang cuaca, berita, atau email Anda. Anda dapat menambahkan widget dengan menekan lama pada layar beranda dan kemudian mengetuk opsi “Widget”.

Sembunyikan Aplikasi yang Jarang Digunakan
Jika Anda memiliki aplikasi yang jarang digunakan, Anda dapat menyembunyikannya dari layar beranda. Untuk menyembunyikan aplikasi, tekan lama pada ikon aplikasi dan kemudian ketuk opsi “Sembunyikan”. Aplikasi yang disembunyikan akan dipindahkan ke folder “Aplikasi Tersembunyi” di laci aplikasi.

Atur Ikon Aplikasi Anda
Anda dapat mengatur ikon aplikasi Anda secara manual dengan menyeret dan menjatuhkannya ke lokasi yang diinginkan. Anda juga dapat menggunakan fitur tata letak otomatis untuk mengatur ikon aplikasi Anda secara otomatis. Untuk menggunakan fitur tata letak otomatis, tekan lama pada layar beranda dan kemudian ketuk opsi “Tata Letak Otomatis”.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat membuat layar beranda yang lebih rapi dan terorganisir yang memudahkan Anda menemukan dan menggunakan aplikasi Anda.

Kesimpulannya, menghilangkan laci aplikasi adalah cara yang bagus untuk membuat layar beranda Anda lebih rapi dan terorganisir. Anda juga dapat menggunakan tips lain yang dibahas di bagian ini untuk semakin meningkatkan tampilan dan fungsionalitas layar beranda Anda.

Kesimpulan

Menghilangkan laci aplikasi adalah cara yang bagus untuk membuat layar beranda ponsel Realme Anda lebih rapi dan terorganisir. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan laci aplikasi dan mengakses semua aplikasi Anda dengan menggeser ke kiri dari bagian mana pun di layar beranda.

Selain menghilangkan laci aplikasi, Anda juga dapat menggunakan tips lain yang dibahas dalam artikel ini untuk semakin meningkatkan tampilan dan fungsionalitas layar beranda Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan folder untuk mengatur aplikasi Anda, menggunakan widget untuk mendapatkan informasi sekilas tentang cuaca atau berita, menyembunyikan aplikasi yang jarang digunakan, dan mengatur ikon aplikasi Anda secara manual atau menggunakan fitur tata letak otomatis.

Dengan mengikuti tips-tips ini, Anda dapat membuat layar beranda yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan memudahkan Anda menemukan dan menggunakan aplikasi Anda.

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *