Cara Menghilangkan Orang di Foto iPhone


Cara Menghilangkan Orang di Foto iPhone

Menghapus orang yang tidak diinginkan dari foto dapat menjadi tugas yang menantang, terutama jika Anda tidak memiliki alat pengeditan foto yang tepat. Namun, jika Anda memiliki iPhone, ada beberapa cara mudah untuk menghilangkan orang dari foto Anda tanpa perlu menggunakan perangkat lunak pihak ketiga yang rumit.

Artikel ini akan memandu Anda langkah demi langkah tentang cara menghilangkan orang di foto iPhone menggunakan fitur bawaan seperti Foto dan aplikasi Pengeditan Foto.

cara menghilangkan orang di foto iphone

Berikut adalah 8 poin penting tentang cara menghilangkan orang di foto iPhone:

  • Gunakan alat Retouch di aplikasi Foto
  • Pilih objek yang ingin dihilangkan
  • Ketuk tombol “Hapus” atau “Salin”
  • Sesuaikan pengaturan penghapusan
  • Gunakan aplikasi Pengeditan Foto
  • Pilih alat Kloning atau Hapus
  • Pilih area untuk disalin atau dihapus
  • Sesuaikan pengaturan kloning atau penghapusan

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan orang yang tidak diinginkan dari foto iPhone Anda dan menghasilkan gambar yang tampak alami.

Gunakan alat Retouch di aplikasi Foto

Alat Retouch di aplikasi Foto adalah cara cepat dan mudah untuk menghilangkan orang dari foto iPhone Anda. Alat ini menggunakan pembelajaran mesin untuk secara otomatis mendeteksi orang dalam sebuah gambar dan memungkinkan Anda menghapusnya hanya dengan beberapa ketukan.

Untuk menggunakan alat Retouch, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka foto yang ingin Anda edit di aplikasi Foto.
  2. Ketuk tombol “Edit” di sudut kanan atas.
  3. Pilih tab “Retouch” di bagian bawah layar.
  4. Ketuk objek yang ingin Anda hapus. Alat Retouch akan secara otomatis mendeteksi objek dan menampilkan kotak di sekitarnya.
  5. Ketuk tombol “Hapus” atau “Salin”.

Jika Anda memilih tombol “Hapus”, objek akan dihapus dari foto. Jika Anda memilih tombol “Salin”, objek akan disalin ke clipboard dan Anda dapat menempelkannya ke foto lain.

Setelah Anda menghapus objek, Anda dapat menyesuaikan pengaturan penghapusan dengan menyeret penggeser “Intensitas”. Pengaturan ini mengontrol seberapa kuat penghapusan tersebut. Anda juga dapat menggunakan alat “Perbaiki” untuk memperbaiki area yang tidak terlihat alami setelah penghapusan.

Pilih objek yang ingin dihilangkan

Setelah Anda membuka alat Retouch di aplikasi Foto, langkah selanjutnya adalah memilih objek yang ingin Anda hapus. Alat Retouch menggunakan pembelajaran mesin untuk secara otomatis mendeteksi orang dalam sebuah gambar, tetapi Anda mungkin perlu menyesuaikan deteksi secara manual untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Untuk memilih objek yang ingin dihapus, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Ketuk objek yang ingin dihapus
    Alat Retouch akan secara otomatis mendeteksi objek dan menampilkan kotak di sekitarnya.
  • Seret kotak untuk menyesuaikan deteksi
    Jika deteksi otomatis tidak akurat, Anda dapat menyeret kotak untuk menyesuaikannya secara manual. Pastikan untuk menyertakan seluruh objek yang ingin Anda hapus.
  • Ketuk area di luar objek untuk membatalkan pilihan
    Jika Anda tidak sengaja memilih objek yang salah, ketuk area di luar objek untuk membatalkan pilihan.
  • Gunakan alat Tambah dan Hapus untuk menyempurnakan deteksi
    Jika objek yang ingin Anda hapus sebagian terhalang oleh objek lain, Anda dapat menggunakan alat Tambah dan Hapus untuk menyempurnakan deteksi. Ketuk tombol Tambah untuk menambahkan area ke deteksi, atau ketuk tombol Hapus untuk menghapus area dari deteksi.

Setelah Anda puas dengan deteksi, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghapus objek dari foto.

Ketuk tombol “Hapus” atau “Salin”

Setelah Anda memilih objek yang ingin dihapus, langkah selanjutnya adalah mengetuk tombol “Hapus” atau “Salin”.

  • Tombol “Hapus”
    Tombol “Hapus” akan menghapus objek yang dipilih dari foto. Ini adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin menghilangkan objek sepenuhnya.
  • Tombol “Salin”
    Tombol “Salin” akan menyalin objek yang dipilih ke clipboard. Anda kemudian dapat menempelkan objek ke foto lain menggunakan alat Tempel.

Setelah Anda mengetuk tombol “Hapus” atau “Salin”, objek yang dipilih akan dihapus atau disalin dari foto. Anda kemudian dapat menyesuaikan pengaturan penghapusan atau penyisipan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Sesuaikan pengaturan penghapusan

Setelah Anda menghapus objek dari foto, Anda dapat menyesuaikan pengaturan penghapusan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pengaturan penghapusan meliputi:

  • Intensitas
    Pengaturan Intensitas mengontrol seberapa kuat penghapusan tersebut. Semakin tinggi intensitasnya, semakin banyak objek yang akan dihapus. Sebaliknya, semakin rendah intensitasnya, semakin sedikit objek yang akan dihapus.
  • Perbaiki
    Alat Perbaiki dapat digunakan untuk memperbaiki area yang tidak terlihat alami setelah penghapusan. Cukup sapukan jari Anda pada area yang ingin diperbaiki dan alat Perbaiki akan secara otomatis mencocokkan tekstur dan warna area tersebut dengan area sekitarnya.

Untuk menyesuaikan pengaturan penghapusan, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk tombol “Sesuaikan” di sudut kanan atas.
  2. Seret penggeser Intensitas untuk menyesuaikan kekuatan penghapusan.
  3. Ketuk tombol “Perbaiki” dan sapukan jari Anda pada area yang ingin diperbaiki.
  4. Ketuk tombol “Selesai” untuk menyimpan perubahan.

Dengan menyesuaikan pengaturan penghapusan, Anda dapat memastikan bahwa objek yang dihapus terlihat alami dan menyatu dengan bagian lain foto.

Gunakan aplikasi Pengeditan Foto

Selain menggunakan alat Retouch di aplikasi Foto, Anda juga dapat menggunakan aplikasi Pengeditan Foto untuk menghilangkan orang dari foto iPhone. Aplikasi Pengeditan Foto menawarkan lebih banyak opsi dan kontrol pengeditan dibandingkan dengan alat Retouch, sehingga Anda dapat memperoleh hasil yang lebih presisi.

Untuk menggunakan aplikasi Pengeditan Foto, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka foto yang ingin Anda edit di aplikasi Foto.
  • Ketuk tombol “Edit” di sudut kanan atas.
  • Pilih tab “Pengeditan” di bagian bawah layar.
  • Pilih alat Kloning atau Hapus.

Alat Kloning dapat digunakan untuk menyalin area dari foto dan menempelkannya ke area lain. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin menghilangkan objek kecil atau sedang dari foto.

Alat Hapus dapat digunakan untuk menghapus area dari foto. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin menghilangkan objek besar atau kompleks dari foto.

Setelah Anda memilih alat Kloning atau Hapus, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk area yang ingin Anda salin atau hapus.
  2. Seret jari Anda ke area yang ingin Anda tempel atau hapus.
  3. Sesuaikan pengaturan kloning atau penghapusan untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  4. Ketuk tombol “Selesai” untuk menyimpan perubahan.

Dengan menggunakan aplikasi Pengeditan Foto, Anda dapat menghilangkan orang dari foto iPhone secara efektif dan efisien.

Pilih alat Kloning atau Hapus

Dalam aplikasi Pengeditan Foto, ada dua alat utama yang dapat digunakan untuk menghilangkan orang dari foto: alat Kloning dan alat Hapus.

  • Alat Kloning
    Alat Kloning dapat digunakan untuk menyalin area dari foto dan menempelkannya ke area lain. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin menghilangkan objek kecil atau sedang dari foto, seperti orang atau objek latar belakang yang tidak diinginkan.
  • Alat Hapus
    Alat Hapus dapat digunakan untuk menghapus area dari foto. Ini adalah pilihan yang baik jika Anda ingin menghilangkan objek besar atau kompleks dari foto, seperti bangunan atau kendaraan.

Untuk memilih alat Kloning atau Hapus, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka foto yang ingin Anda edit di aplikasi Foto.
  2. Ketuk tombol “Edit” di sudut kanan atas.
  3. Pilih tab “Pengeditan” di bagian bawah layar.
  4. Ketuk ikon alat Kloning atau Hapus.

Setelah Anda memilih alat yang diinginkan, Anda dapat mulai menghilangkan orang dari foto.

Pilih area untuk disalin atau dihapus

Setelah Anda memilih alat Kloning atau Hapus, langkah selanjutnya adalah memilih area yang ingin Anda salin atau hapus. Untuk alat Kloning, area yang dipilih akan disalin dan ditempelkan ke area lain pada foto. Untuk alat Hapus, area yang dipilih akan dihapus dari foto.

Untuk memilih area untuk disalin atau dihapus, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk area yang ingin Anda salin atau hapus.
  2. Seret jari Anda untuk membuat seleksi. Anda dapat membuat seleksi persegi panjang, elips, atau bebas.
  3. Sesuaikan ukuran dan posisi seleksi hingga sesuai dengan area yang ingin Anda salin atau hapus.
  4. Lepaskan jari Anda untuk menyelesaikan seleksi.

Setelah Anda memilih area, Anda dapat mulai menyalin atau menghapusnya. Untuk menyalin area, ketuk tombol “Salin”. Untuk menghapus area, ketuk tombol “Hapus”.

Anda juga dapat menggunakan alat Tambah dan Hapus untuk menyempurnakan seleksi. Alat Tambah dapat digunakan untuk menambahkan area ke seleksi, sementara alat Hapus dapat digunakan untuk menghapus area dari seleksi.

Sesuaikan pengaturan kloning atau penghapusan

Setelah Anda memilih area yang ingin disalin atau dihapus, Anda dapat menyesuaikan pengaturan kloning atau penghapusan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pengaturan ini meliputi:

  • Ukuran Kuas
    Ukuran Kuas mengontrol ukuran area yang disalin atau dihapus. Semakin besar Ukuran Kuas, semakin besar area yang akan disalin atau dihapus.
  • Ketegasan
    Ketegasan mengontrol seberapa keras tepi area yang disalin atau dihapus. Semakin tinggi Ketegasan, semakin keras tepinya. Sebaliknya, semakin rendah Ketegasan, semakin lembut tepinya.
  • Opacity
    Opacity mengontrol seberapa transparan area yang disalin atau dihapus. Semakin tinggi Opacity, semakin buram area tersebut. Sebaliknya, semakin rendah Opacity, semakin transparan area tersebut.

Untuk menyesuaikan pengaturan kloning atau penghapusan, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk ikon Pengaturan di sudut kanan atas.
  2. Sesuaikan pengaturan Ukuran Kuas, Ketegasan, dan Opacity sesuai keinginan Anda.
  3. Ketuk tombol “Selesai” untuk menyimpan perubahan.

Dengan menyesuaikan pengaturan kloning atau penghapusan, Anda dapat memastikan bahwa hasilnya terlihat alami dan menyatu dengan bagian lain foto.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya tentang cara menghilangkan orang di foto iPhone:

Pertanyaan 1: Aplikasi apa yang bisa saya gunakan untuk menghilangkan orang di foto iPhone?
Jawaban: Anda dapat menggunakan aplikasi Foto bawaan atau aplikasi Pengeditan Foto untuk menghilangkan orang di foto iPhone.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menghilangkan orang di foto iPhone menggunakan aplikasi Foto?
Jawaban: Buka foto di aplikasi Foto, ketuk tombol “Edit”, pilih tab “Retouch”, lalu ketuk objek yang ingin dihapus.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara menghilangkan orang di foto iPhone menggunakan aplikasi Pengeditan Foto?
Jawaban: Buka foto di aplikasi Pengeditan Foto, ketuk tombol “Edit”, pilih tab “Pengeditan”, lalu pilih alat Kloning atau Hapus.

Pertanyaan 4: Bisakah saya menghilangkan orang dari foto iPhone secara gratis?
Jawaban: Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi Foto bawaan untuk menghilangkan orang di foto iPhone secara gratis.

Pertanyaan 5: Bagaimana cara menghilangkan orang dari latar belakang foto iPhone?
Jawaban: Anda dapat menggunakan alat Kloning atau Hapus di aplikasi Pengeditan Foto untuk menghilangkan orang dari latar belakang foto iPhone.

Pertanyaan 6: Bagaimana cara menghilangkan orang dari foto iPhone tanpa merusak kualitas foto?
Jawaban: Gunakan pengaturan Intensitas dan Perbaiki di aplikasi Foto untuk menyesuaikan kekuatan penghapusan dan memperbaiki area yang tidak terlihat alami setelah penghapusan.

Dengan mengikuti tips dan trik ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan orang dari foto iPhone dan mendapatkan hasil yang tampak alami.

Selain menggunakan aplikasi Foto dan aplikasi Pengeditan Foto, ada beberapa tips tambahan yang dapat Anda ikuti untuk mendapatkan hasil yang lebih baik saat menghilangkan orang dari foto iPhone:

Tips

Selain menggunakan aplikasi dan teknik yang telah dijelaskan sebelumnya, berikut adalah beberapa tips tambahan untuk menghilangkan orang dari foto iPhone secara efektif:

  1. Gunakan pencahayaan yang baik. Pencahayaan yang baik akan membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih alami saat menghilangkan orang dari foto. Hindari mengambil foto di lingkungan yang terlalu gelap atau terlalu terang.
  2. Pilih latar belakang yang sederhana. Latar belakang yang sederhana akan memudahkan Anda menghilangkan orang dari foto. Hindari mengambil foto di lingkungan yang ramai atau berantakan.
  3. Perhatikan komposisi. Perhatikan komposisi foto Anda sebelum menghilangkan orang. Pastikan bahwa orang yang ingin Anda hapus tidak menjadi fokus utama foto.
  4. Gunakan alat penyembuh. Jika Anda menggunakan aplikasi Pengeditan Foto, Anda dapat menggunakan alat Penyembuh untuk memperbaiki area yang tidak terlihat alami setelah penghapusan. Alat Penyembuh memungkinkan Anda menyalin tekstur dan warna dari area lain foto dan menempelkannya ke area yang telah dihapus.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat meningkatkan hasil Anda saat menghilangkan orang dari foto iPhone dan menghasilkan foto yang terlihat profesional.

Kesimpulan

Menghilangkan orang dari foto iPhone bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan menggunakan teknik dan aplikasi yang tepat, Anda dapat memperoleh hasil yang tampak alami dan profesional. Artikel ini telah membahas berbagai cara untuk menghilangkan orang dari foto iPhone, termasuk menggunakan aplikasi Foto, aplikasi Pengeditan Foto, dan tips tambahan untuk meningkatkan hasil Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan orang yang tidak diinginkan dari foto Anda dan menghasilkan gambar yang lebih sempurna.

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *