Cara Menghilangkan Orang di Foto Photoshop


Cara Menghilangkan Orang di Foto Photoshop

Menghapus orang dari foto menggunakan Photoshop adalah tugas yang umum. Ada beberapa cara untuk melakukannya, bergantung pada kompleksitas gambar. Metode paling sederhana adalah menggunakan alat Clone Stamp untuk mengkloning bagian gambar lainnya di atas orang yang ingin dihapus.

Untuk gambar yang lebih kompleks, Anda dapat menggunakan alat Pen untuk membuat seleksi di sekitar orang tersebut, lalu menggunakan alat Isi untuk menghapusnya. Anda juga dapat menggunakan kombinasi kedua metode untuk mendapatkan hasil terbaik.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara menggunakan ketiga metode tersebut untuk menghapus orang dari foto menggunakan Photoshop.

Cara Menghilangkan Orang di Foto Photoshop

Berikut adalah 8 poin penting tentang cara menghilangkan orang di foto Photoshop:

  • Gunakan alat Clone Stamp untuk mengkloning bagian gambar lain.
  • Buat seleksi di sekitar orang menggunakan alat Pen.
  • Hapus orang menggunakan alat Isi.
  • Gunakan kombinasi metode untuk hasil terbaik.
  • Pilih metode berdasarkan kompleksitas gambar.
  • Perbesar gambar untuk akurasi yang lebih baik.
  • Simpan gambar dalam format berkualitas tinggi.
  • Latihan membuat hasil yang sempurna.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan orang dari foto menggunakan Photoshop.

Gunakan alat Clone Stamp untuk mengkloning bagian gambar lain.

Alat Clone Stamp adalah alat yang ampuh untuk menghapus orang dari foto. Alat ini bekerja dengan mengkloning bagian gambar lainnya di atas orang yang ingin dihapus. Untuk menggunakan alat Clone Stamp, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih alat Clone Stamp dari bilah alat.
  2. Atur ukuran dan kekerasan kuas sesuai kebutuhan.
  3. Tahan tombol Alt (atau Option pada Mac) dan klik pada bagian gambar yang ingin Anda kloning.
  4. Lepaskan tombol Alt dan mulai melukis di atas orang yang ingin dihapus.

Saat Anda melukis, alat Clone Stamp akan mengkloning bagian gambar yang Anda pilih di atas orang yang ingin dihapus. Anda dapat menyesuaikan ukuran dan kekerasan kuas untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk hasil terbaik, perbesar gambar dan gunakan gerakan tangan yang stabil.

Setelah Anda selesai mengkloning, Anda dapat menyimpan gambar dalam format berkualitas tinggi. Alat Clone Stamp adalah cara yang efektif untuk menghapus orang dari foto, terutama untuk gambar yang memiliki latar belakang yang sederhana.

Selain alat Clone Stamp, Anda juga dapat menggunakan alat Pen untuk membuat seleksi di sekitar orang yang ingin dihapus, lalu menggunakan alat Isi untuk menghapusnya. Namun, untuk gambar yang kompleks, alat Clone Stamp biasanya memberikan hasil yang lebih baik.

Buat seleksi di sekitar orang menggunakan alat Pen.

Alat Pen adalah alat yang ampuh untuk membuat seleksi yang tepat di sekitar orang yang ingin dihapus. Untuk membuat seleksi menggunakan alat Pen, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buat titik jangkar: Klik pada titik awal seleksi. Lanjutkan mengklik untuk membuat titik jangkar tambahan di sekitar orang yang ingin dihapus.
  • Buat kurva: Klik dan seret untuk membuat kurva antara titik jangkar. Ini akan membantu Anda membuat seleksi yang lebih akurat.
  • Tutup jalur: Setelah Anda membuat seleksi di sekitar orang tersebut, klik titik jangkar pertama untuk menutup jalur.
  • Refine seleksi: Anda dapat menggunakan alat Pen untuk menyempurnakan seleksi. Misalnya, Anda dapat menambahkan titik jangkar tambahan atau menyesuaikan posisi titik jangkar yang ada.

Setelah Anda selesai membuat seleksi, Anda dapat menggunakan alat Isi untuk menghapus orang tersebut. Alat Isi akan mengisi seleksi dengan warna latar belakang atau pola yang Anda pilih. Untuk hasil terbaik, gunakan warna latar belakang yang sama dengan area di sekitar orang yang ingin dihapus.

Hapus orang menggunakan alat Isi.

Setelah Anda membuat seleksi di sekitar orang yang ingin dihapus, Anda dapat menggunakan alat Isi untuk menghapusnya. Alat Isi akan mengisi seleksi dengan warna latar belakang atau pola yang Anda pilih. Untuk hasil terbaik, gunakan warna latar belakang yang sama dengan area di sekitar orang yang ingin dihapus.

  • Pilih alat Isi: Klik pada ikon alat Isi pada bilah alat.
  • Atur opsi alat Isi: Di bilah opsi, pilih mode pengisian (Normal, Multiply, dll.), warna atau pola pengisi, dan pengaturan lainnya.
  • Isi seleksi: Klik di dalam seleksi untuk mengisinya dengan warna atau pola yang dipilih.
  • Deseleksi: Setelah Anda selesai mengisi seleksi, tekan Ctrl+D (atau Command+D pada Mac) untuk membatalkan pilihan.

Alat Isi adalah cara yang cepat dan mudah untuk menghapus orang dari foto. Namun, untuk gambar yang kompleks, Anda mungkin perlu menggunakan kombinasi alat Isi dan alat lainnya, seperti alat Clone Stamp atau alat Pen, untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *