Cara Sablon Di Celana Training


Cara Sablon Di Celana Training

Sablon pada celana training menjadi salah satu teknik penting dalam memproduksi celana training yang memiliki desain khusus. Teknik sablon memungkinkan penambahan gambar, tulisan, atau logo pada celana training dengan berbagai warna dan motif.

Proses sablon pada celana training dilakukan melalui beberapa tahapan, antara lain:

Pembuatan desain sablon

Setelah desain sablon jadi, langkah selanjutnya adalah membuat film sablon. Film sablon ini berbahan dasar plastik tipis yang berisi desain sablon yang akan dicetak pada celana training.

Proses penyablonan dilakukan dengan menggunakan mesin sablon yang bekerja secara otomatis. Mesin sablon akan mentransfer desain sablon dari film sablon ke permukaan celana training.

Setelah proses penyablonan selesai, langkah selanjutnya adalah melakukan proses curing atau pengeringan. Tujuan dari proses ini adalah untuk mengeringkan tinta sablon dan membuat sablon lebih kuat dan tahan lama.

Dengan memperhatikan teknik dan tahapan sablon yang benar, Anda dapat menghasilkan celana training sablon dengan kualitas yang baik dan desain yang sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Menghilangkan Sablon di Celana Training

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan sablon pada celana training. Berikut adalah 7 cara penting yang dapat Anda coba:

  • Gunakan aseton atau penghapus cat kuku
  • Pakai cairan penghilang lem
  • Gunakan minyak tanah atau terpentin
  • Oleskan alkohol gosok
  • Gosok dengan cuka putih
  • Gunakan penghapus tinta
  • Amplas permukaan sablon

Perlu diingat bahwa setiap metode memiliki tingkat keberhasilan dan risiko yang berbeda-beda, tergantung pada jenis sablon dan bahan celana training. Selalu uji pada area kecil terlebih dahulu untuk memastikan keamanannya.

Menggunakan Aseton atau Pembersihat Kukuh

Detail

Menggunakan cairan pembersihat kuku yang mengandung asetat merupakan cara efektif untuk menghapus sablon pada media trainig yang terbukti ampuh dan tidak merusak media trainig

langkah menghapus sablon

Proses menghapus sablon pada trainig dengan menggunakan cairan pembersihat kuku dapat dilakukan dengan beberapa langkah sebagai Berikut ini
**Pertama :**
teteskan cairan pembersihat kuku pada kain lap yang tidak berbuluh
**Kedua:**
oleskan kain lap pada media trainig yang akan dihilangkan sablonnya secara merata
**Ke Tiga :**
biarkan cairan pembersihat kuku beberapa menit agar cairan dapat menyebar dan melunahkan sablon pada trainig
**Ke Empat:**
Jika sisaan sablon pada trainig sudah lunak dan terkelupas gunakan sptula atau pinset untuk mengelupasan sablon pada trainig hilangkan secara berhatih
Bila dirasa masih adabekas cairan pembersihat kuku dan sablon pada trainig anda bisa mengulasan dengan cara yang sama seperti langkah ke satu sampai langkah ke empat

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *