Cara Menghilangkan Tampilan Kontak di Telegram


Cara Menghilangkan Tampilan Kontak di Telegram

Telegram adalah aplikasi perpesanan yang populer karena fitur-fiturnya yang lengkap dan keamanannya yang terjamin. Salah satu fitur yang disukai pengguna adalah kemampuan untuk menyembunyikan kontak dari daftar kontak yang terlihat di aplikasi.

Menyembunyikan kontak di Telegram dapat berguna dalam beberapa situasi, seperti ketika Anda tidak ingin seseorang tahu bahwa Anda menggunakan Telegram atau ketika Anda tidak ingin menerima pesan dari orang tertentu. Menghapus kontak dari daftar kontak tidak sama dengan memblokirnya, karena mereka masih dapat mengirim pesan kepada Anda, tetapi Anda tidak akan melihat kontak mereka di daftar.

Cara Menghilangkan Tampilan Kontak di Telegram

Berikut adalah 7 poin penting tentang cara menghilangkan tampilan kontak di Telegram:

  • Buka aplikasi Telegram.
  • Ketuk ikon tiga garis di pojok kiri atas.
  • Pilih “Kontak”.
  • Ketuk nama kontak yang ingin disembunyikan.
  • Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas.
  • Pilih “Sembunyikan dari Daftar Kontak”.
  • Kontak akan disembunyikan dari daftar kontak Anda.

Jika Anda ingin menampilkan kembali kontak tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama dan memilih “Tampilkan di Daftar Kontak” pada langkah terakhir.

Buka aplikasi Telegram.

Langkah pertama untuk menghilangkan tampilan kontak di Telegram adalah dengan membuka aplikasi Telegram. Anda dapat menemukan aplikasi Telegram di layar beranda ponsel Anda atau di laci aplikasi.

Setelah Anda membuka aplikasi Telegram, Anda akan melihat daftar kontak Anda. Kontak ini disusun berdasarkan abjad, dengan kontak yang paling sering Anda ajak berkomunikasi berada di bagian atas daftar.

Jika Anda tidak dapat menemukan kontak yang ingin Anda sembunyikan, Anda dapat menggunakan bilah pencarian di bagian atas daftar kontak untuk mencari nama atau nomor telepon mereka.

Setelah Anda menemukan kontak yang ingin Anda sembunyikan, ketuk nama mereka untuk membuka halaman profil mereka. Dari halaman profil, Anda dapat melakukan berbagai tindakan, termasuk mengirim pesan, melakukan panggilan, atau menyembunyikan kontak dari daftar kontak Anda.

Untuk menyembunyikan kontak, ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas halaman profil dan pilih “Sembunyikan dari Daftar Kontak”. Kontak tersebut akan segera disembunyikan dari daftar kontak Anda.

Ketuk ikon tiga garis di pojok kiri atas.

Setelah Anda membuka aplikasi Telegram, Anda akan melihat ikon tiga garis di pojok kiri atas layar.

  • Buka Menu Pengaturan

    Ketika Anda mengetuk ikon tiga garis, sebuah menu akan terbuka. Menu ini berisi berbagai pengaturan dan opsi, termasuk pengaturan privasi, pengaturan notifikasi, dan pengaturan tema.

  • Akses Daftar Kontak

    Selain pengaturan, menu ini juga berisi daftar kontak Anda. Daftar kontak disusun berdasarkan abjad, dengan kontak yang paling sering Anda ajak berkomunikasi berada di bagian atas daftar.

  • Cari Kontak

    Jika Anda tidak dapat menemukan kontak yang ingin Anda sembunyikan, Anda dapat menggunakan bilah pencarian di bagian atas daftar kontak untuk mencari nama atau nomor telepon mereka.

  • Buat Grup Baru

    Anda juga dapat menggunakan menu ini untuk membuat grup baru. Untuk membuat grup baru, ketuk ikon “+ Baru” di bagian bawah menu dan pilih “Grup Baru”.

Setelah Anda menemukan kontak yang ingin Anda sembunyikan, ketuk nama mereka untuk membuka halaman profil mereka. Dari halaman profil, Anda dapat melakukan berbagai tindakan, termasuk mengirim pesan, melakukan panggilan, atau menyembunyikan kontak dari daftar kontak Anda.

Pilih “Kontak”.

Setelah Anda mengetuk ikon tiga garis di pojok kiri atas layar, sebuah menu akan terbuka. Menu ini berisi berbagai pengaturan dan opsi, termasuk daftar kontak Anda.

Untuk mengakses daftar kontak, ketuk opsi “Kontak” pada menu. Daftar kontak akan terbuka, menampilkan semua kontak Anda yang terdaftar di Telegram.

Daftar kontak disusun berdasarkan abjad, dengan kontak yang paling sering Anda ajak berkomunikasi berada di bagian atas daftar. Anda juga dapat menggunakan bilah pencarian di bagian atas daftar kontak untuk mencari nama atau nomor telepon tertentu.

Setelah Anda menemukan kontak yang ingin Anda sembunyikan, ketuk nama mereka untuk membuka halaman profil mereka. Dari halaman profil, Anda dapat melakukan berbagai tindakan, termasuk mengirim pesan, melakukan panggilan, atau menyembunyikan kontak dari daftar kontak Anda.

Ketuk nama kontak yang ingin disembunyikan.

Setelah Anda membuka daftar kontak, temukan kontak yang ingin Anda sembunyikan. Daftar kontak disusun berdasarkan abjad, dengan kontak yang paling sering Anda ajak berkomunikasi berada di bagian atas daftar.

  • Buka Halaman Profil Kontak

    Untuk membuka halaman profil kontak, cukup ketuk nama mereka pada daftar kontak. Halaman profil kontak akan menampilkan informasi tentang kontak tersebut, termasuk nama, nomor telepon, foto profil, dan status online mereka.

  • Lihat Opsi Lainnya

    Selain informasi kontak, halaman profil juga menampilkan berbagai opsi yang dapat Anda lakukan dengan kontak tersebut. Opsi-opsi ini meliputi mengirim pesan, melakukan panggilan, memblokir kontak, dan menyembunyikan kontak dari daftar kontak Anda.

  • Akses Pengaturan Privasi

    Halaman profil kontak juga menyediakan akses ke pengaturan privasi untuk kontak tersebut. Pengaturan privasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa yang dapat melihat informasi tertentu tentang Anda, seperti foto profil, status online, dan waktu terakhir Anda terlihat.

  • Laporkan Kontak

    Jika Anda merasa bahwa kontak tersebut melanggar ketentuan layanan Telegram atau membuat Anda tidak nyaman, Anda dapat melaporkannya dengan mengetuk opsi “Laporkan” pada halaman profil mereka.

Setelah Anda membuka halaman profil kontak, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menyembunyikan kontak tersebut dari daftar kontak Anda.

Ketuk ikon堃 titik di pojok kanan atasan.

Setelah Anda membuka堃 mereka, langkah selanjutnya adalah mengetuk ikon堃 titik di pojok kanan atasan layar.

  • Buka Menu Opsi

    Ikon堃 titik ini adalah tombol tindakan yang akan membuka menu pilihan untuk mereka. Menu ini dapat bervariasi, bergantung pada pengaturan privasi mereka.

  • Pilih “Sembunyikan dari daftar Kontak”

    Setelah Anda mengetuk ikon堃 titik, akan muncul menu pilihan. Dari daftar pilihan yang tersedia, pilihlah pilihan “Sembunyikan dari daftar Kontak”.

  • Sembunyikan Kontak

    Setelah Anda mengetuk pilihan “Sembunyikan dari daftar Kontak”, mereka akan segera disembunyi dari daftar Kontak Anda. Anda tidak akan dapat menemukan mereka di daftar Kontak, kecuali Anda sengaja mencari mereka.

  • Batalkan Sembunyikan

    Anda juga dapat membatalkan sembunyi mereka di lain saat nanti. Caranya, buka menu pilihan mereka dan pilihlah pilihan “Tampilkan di daftar Kontak”. Mereka akan muncul di daftar Kontak Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan sigap menyembunyikan mereka dari daftar Kontak di telegram Anda.

Pilih “Sembunyikan dari Daftar Kontak”.

Setelah Anda membuka menu opsi kontak, Anda akan melihat beberapa pilihan, termasuk “Sembunyikan dari Daftar Kontak”. Pilih pilihan ini untuk menyembunyikan kontak dari daftar kontak Anda.

Setelah Anda memilih opsi ini, kontak tersebut akan segera disembunyikan dari daftar kontak Anda. Anda tidak akan dapat menemukan mereka di daftar kontak, kecuali Anda sengaja mencari mereka.

Kontak yang disembunyikan tidak akan dapat melihat status online Anda atau waktu terakhir Anda terlihat. Mereka juga tidak akan dapat melihat foto profil Anda, kecuali Anda telah mengaturnya agar terlihat oleh semua orang.

Anda dapat membatalkan penyembunyian kontak kapan saja dengan membuka menu opsi mereka dan memilih opsi “Tampilkan di Daftar Kontak”.

Kontak akan disembunyikan dari daftar kontak Anda.

Setelah Anda memilih opsi “Sembunyikan dari Daftar Kontak”, kontak tersebut akan segera disembunyikan dari daftar kontak Anda. Anda tidak akan dapat menemukan mereka di daftar kontak, kecuali Anda sengaja mencari mereka.

  • Tidak Muncul di Daftar Kontak

    Kontak yang disembunyikan tidak akan muncul di daftar kontak Anda, baik di bagian atas maupun bawah daftar.

  • Tidak Dapat Dicari

    Anda tidak dapat mencari kontak yang disembunyikan menggunakan bilah pencarian di daftar kontak.

  • Masih Dapat Menerima Pesan

    Kontak yang disembunyikan masih dapat mengirimi Anda pesan dan Anda masih dapat menerima pesan dari mereka. Namun, pesan mereka akan muncul di folder “Arsip” di aplikasi Telegram Anda.

  • Tidak Dapat Melihat Status Online

    Anda tidak dapat melihat status online kontak yang disembunyikan atau waktu terakhir mereka terlihat.

Anda dapat membatalkan penyembunyian kontak kapan saja dengan membuka menu opsi mereka dan memilih opsi “Tampilkan di Daftar Kontak”.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan tentang cara menghilangkan tampilan kontak di Telegram:

Pertanyaan 1: Apa yang terjadi jika saya menyembunyikan kontak di Telegram?

Jawaban: Kontak yang disembunyikan tidak akan muncul di daftar kontak Anda, dan Anda tidak akan dapat melihat status online atau waktu terakhir mereka terlihat.

Pertanyaan 2: Apakah kontak yang disembunyikan masih dapat mengirim pesan kepada saya?

Jawaban: Ya, kontak yang disembunyikan masih dapat mengirim pesan kepada Anda, dan Anda masih dapat menerima pesan dari mereka. Namun, pesan mereka akan diarsipkan secara otomatis.

Pertanyaan 3: Bagaimana cara membatalkan penyembunyian kontak?

Jawaban: Untuk membatalkan penyembunyian kontak, buka halaman profil mereka, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas, dan pilih “Tampilkan di Daftar Kontak”.

Pertanyaan 4: Apakah kontak yang disembunyikan mengetahui bahwa mereka telah disembunyikan?

Jawaban: Tidak, kontak yang disembunyikan tidak akan diberi tahu bahwa mereka telah disembunyikan. Mereka hanya akan melihat bahwa mereka tidak lagi muncul di daftar kontak Anda.

Pertanyaan 5: Apakah ada cara untuk menyembunyikan kontak secara permanen?

Jawaban: Ya, Anda dapat menyembunyikan kontak secara permanen dengan memblokirnya. Untuk memblokir kontak, buka halaman profil mereka dan ketuk “Blokir”.

Pertanyaan 6: Apakah ada batasan jumlah kontak yang bisa saya sembunyikan?

Jawaban: Tidak ada batasan jumlah kontak yang dapat Anda sembunyikan di Telegram.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang cara menghilangkan tampilan kontak di Telegram, silakan beri tahu kami.

**TIPS**

Selain menyembunﺩ kontak di Telegram, ada tips lain yang dapat Anda terapkan untuk mengelola kontak di Telegram dengan lebih efektif.
* **Guna fitur pencarian** untuk cepat kontak yang diinginkan.
* **Buat daftar kontak** untuk mengelola kontak Anda lebih mudah.
* **Berbagi kontak** ke pengguna Telegram lainnya dengan mudah.
* **Impor kontak** dari perangkat lain ke Telegram.
Selain tips di diatas, berikut adalah tips lain yang dapat Anda coba:
* **Sembunkan kontak sementara**
Anda dapat menyembunkan kontak untuk sementara dengan meng архиv mereka. Dengan meng архиv mereka, kontak tersebut akan tetap ada di daftar kontak Anda, namun tidak akan ditampilkan di bagian utama daftar.
* **Buatlah kontak favorit**
Anda dapat men चिह्नi kontak sebagai favorit untuk mudah diakses. Kontak favorit akan ditampilkan di bagian awal daftar kontak Anda.
* **Atur privasi kontak**
Anda dapat atur privasi kontak sehingga mereka tidak dapat melihat informasi Anda, termasuk:
* Terakhir dilihat
* Profil foto
* Status online
* **Laporkan dan bloкиr kontak**
Apabila Anda merasa terusik oleh suatu kontak, Anda dapat melaporkan dan / atau memblo mereka. Dengan melaporkan, Telegram dapat meninjau dan mungkin akan menonaktifkan mereka.
* **Kelola pengaturan privasi**
Anda dapat atur pengaturan privasi untuk mengontrol informasi yang dapat dilihat oleh orang lain, termasuk:
* Siapa yang dapat melihat daftar kontak Anda
* Siapa yang dapat melihat nomor telepon Anda
* Siapa yang dapat melihat foto profil Anda
* **Guna fitur keamanan**
Telegram menawarkan berbagai fitur keamanan, termasuk:
* Two-step authentication
* Chat lock
* Self-destructing messages
Selain tips di above, ada tips lain yang dapat Anda coba untuk meningkatkan pengalaman pengguna Telegram Anda. Eksperimen dengan tips ini untuk temukan yang paling sesuai dengan Anda.Lead

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *