Cara Menghilangkan Teks Otomatis di TikTok


Cara Menghilangkan Teks Otomatis di TikTok

Teks otomatis di TikTok dapat mengganggu atau tidak estetis bagi sebagian pengguna. Teks ini sering kali muncul di bagian bawah video dan menampilkan nama pengguna, caption, dan jumlah suka dan komentar. Namun, ada beberapa cara untuk menghilangkan teks otomatis ini agar tampilan video lebih bersih dan sesuai preferensi.

Kehadiran teks otomatis ini sebenarnya dimaksudkan untuk memudahkan pengguna lain dalam menemukan informasi terkait video tersebut. Namun, bagi sebagian pengguna, teks ini dapat merusak komposisi atau mengurangi keindahan tampilan video. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan teks otomatis di TikTok agar pengguna dapat mengontrol tampilan video mereka sesuai keinginan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah mudah untuk menghilangkan teks otomatis di TikTok, baik untuk video yang sudah diunggah maupun video yang akan diunggah. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan, Anda dapat membuat tampilan video TikTok Anda lebih bersih dan estetis sesuai preferensi.

Cara Menghilangkan Teks Otomatis di TikTok

Berikut adalah 10 poin penting untuk menghilangkan teks otomatis di TikTok:

  • Buka aplikasi TikTok
  • Unggah atau buat video baru
  • Ketuk ikon “Teks Otomatis”
  • Geser tombol ke kiri untuk menonaktifkan
  • Simpan perubahan
  • Ulangi langkah untuk video lama
  • Gunakan aplikasi pihak ketiga
  • Gunakan fitur “Mode Hantu”
  • Ekspor video tanpa teks
  • Pangkas teks secara manual

Dengan mengikuti poin-poin penting ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan teks otomatis di TikTok dan membuat tampilan video Anda lebih bersih dan estetis sesuai preferensi.

Buka aplikasi TikTok

Langkah pertama untuk menghilangkan teks otomatis di TikTok adalah membuka aplikasi TikTok. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi versi terbaru dari Play Store atau App Store.

Setelah aplikasi terbuka, masuk ke akun TikTok Anda jika belum masuk. Anda dapat masuk menggunakan nomor telepon, alamat email, atau akun media sosial yang terhubung.

Setelah berhasil masuk, Anda akan berada di halaman beranda TikTok. Dari sini, Anda dapat mulai membuat atau mengunggah video baru untuk menghilangkan teks otomatis.

Jika Anda ingin menghilangkan teks otomatis pada video yang sudah diunggah, ketuk ikon profil Anda di pojok kanan bawah untuk membuka halaman profil. Kemudian, pilih video yang ingin diedit dan lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Setelah membuka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan teks otomatis pada video TikTok.

Unggah atau buat video baru

Setelah membuka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda, langkah selanjutnya adalah mengunggah atau membuat video baru untuk menghilangkan teks otomatis.

  • Unggah video yang sudah ada

    Jika Anda sudah memiliki video yang ingin diunggah, ketuk ikon “+” di bagian bawah layar. Kemudian, pilih video dari galeri atau rekam video baru. Setelah video dipilih, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

  • Rekam video baru

    Jika Anda ingin membuat video baru, ketuk ikon kamera di bagian bawah layar. Kemudian, rekam video sesuai keinginan Anda. Setelah selesai merekam, lanjutkan ke langkah selanjutnya.

  • Pilih sampul video

    Setelah merekam atau mengunggah video, Anda akan diminta untuk memilih sampul video. Pilih sampul yang sesuai dengan isi video Anda.

  • Tambahkan deskripsi dan tagar

    Tambahkan deskripsi dan tagar yang relevan dengan video Anda. Ini akan membantu pengguna lain menemukan video Anda.

Setelah mengunggah atau membuat video baru, Anda dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan teks otomatis pada video TikTok.

جمهور ikon “Teks Otomatis”

جمهور mengunggah atau membuat video baru dan memilih ôtul video, Anda akan melihat beberapa ikon di sisi kanan layar. Gulir ke bawah dan temukan ikon “Teks Otomatis”.

Ikon “Teks Otomatis” berupa kotak dengan huruf “Aa” di dalamnya. جمهور menjumpainya, ketuk ikon tersebut untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Jika ikon “Teks Otomatis” berwarna hijau dan terdapat tanda centang, berarti teks otomatis sedang aktif. Untuk menonaktifkannya, ketuk ikon tersebut hingga berwarna abu-abu dan tanda centang hilang.

جمهور menonaktifkan ikon “Teks Otomatis”, teks yang biasanya muncul secara otomatis di video, seperti nama pengguna, jumlah suka, dan komentar, akan dihilangkan.

Geser tombol ke kiri untuk menonaktifkan

Setelah mengetuk ikon “Teks Otomatis”, Anda akan melihat tombol di sebelahnya. Geser tombol tersebut ke kiri untuk menonaktifkan teks otomatis.

Ketika tombol berwarna hijau dan berada di sebelah kanan, teks otomatis sedang aktif. Geser tombol ke kiri hingga berwarna abu-abu dan berada di sebelah kiri untuk menonaktifkannya.

Setelah menggeser tombol ke kiri, teks otomatis pada video akan dihilangkan. Anda dapat melihat pratinjau video tanpa teks otomatis sebelum menyimpan perubahan.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali teks otomatis, cukup geser tombol ke kanan hingga berwarna hijau.

Simpan perubahan

Setelah menonaktifkan teks otomatis dengan menggeser tombol ke kiri, langkah selanjutnya adalah menyimpan perubahan.

  • Ketuk tombol “Simpan”

    Setelah selesai mengedit video dan menonaktifkan teks otomatis, ketuk tombol “Simpan” yang terletak di pojok kanan atas layar.

  • Pilih kualitas video

    Anda akan diminta untuk memilih kualitas video yang ingin disimpan. Pilih kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Tunggu proses penyimpanan

    Tunggu hingga proses penyimpanan video selesai. Waktu yang dibutuhkan tergantung pada ukuran dan kualitas video.

  • Video tersimpan tanpa teks otomatis

    Setelah proses penyimpanan selesai, video Anda akan tersimpan tanpa teks otomatis. Anda dapat melihat hasilnya di halaman profil atau galeri Anda.

Dengan menyimpan perubahan, video Anda akan tersimpan tanpa teks otomatis dan siap untuk dibagikan atau dipublikasikan di TikTok.

Ulangi langkah untuk video lama

Jika Anda memiliki video lama yang sudah diunggah di TikTok dan ingin menghilangkan teks otomatis, Anda dapat mengulangi langkah-langkah sebelumnya.

  • Buka video lama

    Buka aplikasi TikTok dan buka profil Anda. Kemudian, temukan dan buka video lama yang ingin diedit.

  • Ketuk tombol edit

    Setelah video terbuka, ketuk tombol edit yang terletak di pojok倅 atas.

  • Nonaktifkan teks otomatis

    Pada halaman edit, gulir ke bawah dan temukan opsi “Teks otomatis”. Geser tombol ke倅 untuk menonaktifkannya.

  • Simpan perubahan

    Setelah menonaktifkan teks otomatis, ketuk tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan.

Dengan mengulangi langkah-langkah ini, Anda dapat menghilangkan teks otomatis pada video lama yang sudah diunggah di TikTok.

Gunakan aplikasi pihak ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan TikTok, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghilangkan teks otomatis pada video TikTok.

  • Cari aplikasi penghilang teks otomatis

    Buka Google Play Store atau App Store dan cari aplikasi yang dapat menghilangkan teks otomatis pada video TikTok. Ada beberapa aplikasi yang tersedia, seperti Video Eraser, Remove & Add Watermark, dan lain-lain.

  • Instal aplikasi

    Pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan instal di perangkat Anda.

  • Buka aplikasi dan impor video

    Buka aplikasi yang telah diinstal dan impor video TikTok yang ingin dihilangkan teks otomatisnya.

  • Hapus teks otomatis

    Gunakan fitur yang disediakan aplikasi untuk menghapus teks otomatis pada video. Setiap aplikasi memiliki fitur dan cara penggunaan yang berbeda, jadi ikuti petunjuk yang diberikan.

Setelah selesai menghapus teks otomatis menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menyimpan video dan mengunggahnya ke TikTok atau membagikannya ke platform lain.

Gunakan fitur “Mode Hantu”

Fitur “Mode Hantu” di TikTok memungkinkan Anda untuk mengunggah video tanpa menampilkan nama pengguna, gambar profil, dan teks otomatis. Fitur ini cocok digunakan jika Anda ingin membuat video anonim atau tidak ingin menampilkan identitas Anda.

Untuk menggunakan fitur “Mode Hantu”, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka aplikasi TikTok dan masuk ke akun Anda.

2. Ketuk ikon “+” di bagian bawah layar untuk membuat video baru.

3. Rekam atau unggah video yang ingin Anda bagikan.

4. Pada halaman edit, ketuk ikon “Pengaturan” di pojok kanan atas.

5. Aktifkan opsi “Mode Hantu”.

6. Ketuk tombol “Simpan” untuk menyimpan perubahan.

Dengan mengaktifkan “Mode Hantu”, video Anda akan diunggah tanpa menampilkan nama pengguna, gambar profil, dan teks otomatis. Video anonim tersebut akan tetap terlihat oleh pengikut Anda, tetapi tidak akan muncul di halaman “Untuk Anda” atau hasil pencarian.

Ekspor video tanpa teks

Selain menggunakan fitur bawaan TikTok dan aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat mengekspor video tanpa teks otomatis menggunakan aplikasi pengeditan video.

Untuk mengekspor video tanpa teks menggunakan aplikasi pengeditan video, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Unduh dan instal aplikasi pengeditan video di perangkat Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia, seperti CapCut, InShot, atau Adobe Premiere Rush.

2. Buka aplikasi pengeditan video dan impor video TikTok yang ingin dihilangkan teks otomatisnya.

3. Cari fitur penghapusan teks atau watermark pada aplikasi. Fitur ini biasanya terletak pada menu “Edit” atau “Tools”.

4. Gunakan fitur tersebut untuk menghapus teks otomatis pada video. Setiap aplikasi memiliki cara penggunaan yang berbeda, jadi ikuti petunjuk yang diberikan.

5. Setelah selesai menghapus teks otomatis, ekspor video dalam format yang diinginkan.

Dengan mengekspor video tanpa teks menggunakan aplikasi pengeditan video, Anda dapat menyimpan video tersebut di perangkat Anda atau membagikannya ke platform lain tanpa teks otomatis.

Pangkas teks secara manual

Jika Anda tidak ingin menggunakan fitur atau aplikasi tambahan, Anda dapat memangkas teks otomatis secara manual menggunakan aplikasi pengeditan video.

  • Tambahkan latar belakang

    Tambahkan latar belakang berwarna atau gambar pada video untuk menutupi area teks otomatis.

  • Pangkas video

    Pangkas bagian video yang berisi teks otomatis untuk menghilangkannya.

  • Tambahkan stiker atau emoji

    Tambahkan stiker atau emoji pada video untuk menutupi teks otomatis.

  • Gunakan aplikasi pengeditan foto

    Gunakan aplikasi pengeditan foto untuk menghapus teks otomatis secara manual menggunakan fitur kloning atau penghapus.

Dengan memangkas teks secara manual, Anda dapat menghilangkan teks otomatis pada video TikTok tanpa menggunakan fitur atau aplikasi tambahan.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan terkait cara menghilangkan teks otomatis di TikTok:

Question 1: Bagaimana cara menghilangkan teks otomatis pada video yang sudah diunggah?
Answer 1: Buka video yang ingin diedit, ketuk ikon “Edit”, geser tombol “Teks Otomatis” ke kiri, lalu simpan perubahan.

Question 2: Apakah ada cara untuk menghilangkan teks otomatis tanpa menggunakan fitur bawaan TikTok?
Answer 2: Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, fitur “Mode Hantu”, mengekspor video tanpa teks, atau memangkas teks secara manual menggunakan aplikasi pengeditan video.

Question 3: Apakah teks otomatis akan muncul kembali setelah video diedit?
Answer 3: Tidak, teks otomatis tidak akan muncul kembali setelah Anda menonaktifkannya dan menyimpan perubahan.

Question 4: Bagaimana cara menghilangkan teks otomatis pada video yang diunggah oleh orang lain?
Answer 4: Anda tidak dapat menghilangkan teks otomatis pada video yang diunggah oleh orang lain, kecuali jika mereka memberikan izin kepada Anda untuk mengedit video tersebut.

Question 5: Apakah menghilangkan teks otomatis akan mempengaruhi jangkauan video?
Answer 5: Mungkin saja, karena teks otomatis dapat membantu pengguna lain menemukan video Anda. Namun, hal ini tergantung pada faktor lain seperti kualitas konten dan penggunaan tagar.

Question 6: Apakah ada batasan dalam menghilangkan teks otomatis?
Answer 6: Tidak ada batasan dalam menghilangkan teks otomatis. Anda dapat menghilangkan teks otomatis pada semua video yang Anda unggah atau edit.

Question 7: Apakah ada cara untuk menghilangkan teks otomatis secara permanen?
Answer 7: Tidak ada cara untuk menghilangkan teks otomatis secara permanen. Jika Anda menonaktifkan teks otomatis dan kemudian mengaktifkannya kembali, teks otomatis akan muncul kembali pada video.

Closing Paragraph for FAQ: Dengan memahami cara menghilangkan teks otomatis di TikTok, Anda dapat membuat tampilan video Anda lebih sesuai dengan preferensi dan meningkatkan pengalaman pengguna saat menonton video Anda.

Tips

Selain memahami cara menghilangkan teks otomatis di TikTok, berikut adalah beberapa tips praktis yang dapat Anda terapkan:

Tip 1: Pertimbangkan konteks video
Sebelum menghilangkan teks otomatis, pertimbangkan konteks video Anda. Jika teks otomatis memberikan informasi penting atau menambah nilai pada video, mungkin sebaiknya tidak dihilangkan.

Tip 2: Gunakan latar belakang yang kontras
Jika Anda ingin memangkas teks otomatis secara manual, gunakan latar belakang berwarna atau gambar yang kontras dengan warna teks. Ini akan membuat teks lebih mudah ditutupi.

Tip 3: Manfaatkan aplikasi pihak ketiga
Jika Anda kesulitan menghilangkan teks otomatis menggunakan cara manual atau bawaan TikTok, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk tujuan ini.

Tip 4: Eksperimen dengan teknik pengeditan yang berbeda
Ada berbagai teknik pengeditan video yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan teks otomatis, seperti pemotongan, pengkloningan, dan penghapusan. Bereksperimenlah dengan teknik yang berbeda untuk menemukan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Closing Paragraph for Tips: Dengan menerapkan tips ini, Anda dapat menghilangkan teks otomatis pada video TikTok secara efektif dan efisien, sehingga menghasilkan tampilan video yang lebih profesional dan estetis.

Conclusion

Menghilangkan teks otomatis di TikTok dapat membantu Anda membuat video yang lebih bersih, estetis, dan sesuai dengan preferensi Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah dijelaskan dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah menghilangkan teks otomatis pada video yang baru diunggah maupun yang sudah diunggah sebelumnya.

Ingatlah untuk mempertimbangkan konteks video dan menggunakan teknik pengeditan yang sesuai untuk menghasilkan hasil yang optimal. Dengan menghilangkan teks otomatis, Anda dapat meningkatkan pengalaman pengguna saat menonton video Anda dan membuat konten TikTok yang lebih menarik dan profesional.

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *