Cara Menghilangkan Tulisan CapCut di Pojok Kiri Video


Cara Menghilangkan Tulisan CapCut di Pojok Kiri Video

CapCut merupakan aplikasi edit video yang populer digunakan oleh banyak orang. Salah satu fitur yang tersedia di CapCut adalah menambahkan tulisan atau teks pada video. Namun, tulisan CapCut ini sering kali muncul di pojok kiri video, sehingga dapat mengganggu estetika video. Oleh karena itu, banyak pengguna yang ingin mengetahui cara menghilangkan tulisan CapCut ini. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tulisan CapCut di pojok kiri video, salah satunya adalah dengan menggunakan fitur “Hapus Tulisan.”

Fitur “Hapus Tulisan” ini berfungsi untuk menghapus tulisan atau teks yang tidak diinginkan pada video. Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut: Buka aplikasi CapCut dan import video yang ingin dihilangkan tulisannya. 2. Pilih menu “Teks” pada bagian bawah layar. 3. Pilih tulisan yang ingin dihapus.

Cara Menghilangkan Tulisan CapCut di Pojok Kanan

Berikut adalah 9 poin penting tentang cara menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan:

  • Buka aplikasi CapCut.
  • Impor video yang ingin dihilangkan tulisannya.
  • Pilih menu “Teks”.
  • Pilih tulisan yang ingin dihapus.
  • Klik ikon “Hapus”.
  • Simpan video.

Selain menggunakan fitur “Hapus Tulisan”, ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan, yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau dengan mengedit video secara manual menggunakan software pengedit video profesional.

Buka aplikasi CapCut.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan adalah membuka aplikasi CapCut. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS).

Cari dan ketuk ikon aplikasi CapCut.

Ikon aplikasi CapCut biasanya berwarna biru dengan logo berbentuk huruf “C” berwarna putih. Jika ikon aplikasi tidak ditemukan di layar utama, coba cari di menu aplikasi atau laci aplikasi.

Tunggu aplikasi CapCut terbuka.

Proses membuka aplikasi mungkin memerlukan waktu beberapa detik, tergantung pada kecepatan perangkat yang digunakan.

Setelah aplikasi terbuka, pengguna akan dibawa ke halaman utama CapCut.

Pada halaman utama ini, pengguna dapat memulai proyek baru, membuka proyek yang sudah ada, atau mengakses fitur-fitur lainnya.

Untuk menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan, pengguna perlu membuka video yang ingin diedit.

Pengguna dapat membuka video dengan mengetuk tombol “Baru” dan memilih video yang ingin diedit, atau dengan membuka proyek yang sudah ada yang berisi video tersebut.

Setelah video terbuka di CapCut, pengguna dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan.

Impor video yang ingin dihilangkan tulisannya.

Setelah aplikasi CapCut terbuka dan halaman utama ditampilkan, pengguna dapat mulai mengimpor video yang ingin dihilangkan tulisannya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengimpor video:

1. Pada halaman utama CapCut, ketuk tombol “Baru”.

2. Pada halaman “Proyek Baru”, ketuk opsi “Video”.

3. Pilih video yang ingin dihilangkan tulisannya dari galeri atau penyimpanan internal.

4. Setelah video dipilih, ketuk tombol “Tambah”.

5. Video yang dipilih akan diimpor ke dalam CapCut dan akan ditampilkan di timeline.

Setelah video berhasil diimpor, pengguna dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan.

Pilih menu “Teks”.

Setelah video berhasil diimpor ke dalam CapCut, pengguna dapat mulai menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan. Langkah pertama adalah memilih menu “Teks”. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Pada antarmuka pengeditan CapCut, cari menu “Teks” di bagian bawah layar.

2. Menu “Teks” biasanya diwakili oleh ikon huruf “T”.

3. Ketuk menu “Teks” untuk membuka panel pengaturan teks.

4. Pada panel pengaturan teks, pengguna dapat menambahkan, mengedit, dan menghapus tulisan pada video.

Setelah menu “Teks” dipilih, pengguna dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu memilih tulisan yang ingin dihapus.

Pilih tulisan yang ingin dihapus.

Setelah panel pengaturan teks terbuka, pengguna dapat mulai memilih tulisan CapCut yang ingin dihapus di pojok kanan video. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Cari tulisan CapCut yang ingin dihapus.

Tulisan CapCut biasanya ditampilkan di pojok kanan bawah atau kanan atas video.

Ketuk tulisan CapCut yang ingin dihapus.

Setelah tulisan diketuk, tulisan tersebut akan dipilih dan ditandai dengan kotak pembatas.

Pengguna dapat memperbesar atau memperkecil area pemilihan dengan menyeret sudut-sudut kotak pembatas.

Ini berguna jika tulisan yang ingin dihapus berukuran kecil atau berada di area yang sempit.

Setelah tulisan yang ingin dihapus telah dipilih dengan benar, pengguna dapat melanjutkan ke langkah berikutnya, yaitu menghapus tulisan tersebut.

Pengguna dapat menghapus tulisan dengan mengetuk ikon “Hapus” yang biasanya diwakili oleh ikon tempat sampah.

Setelah tulisan yang ingin dihapus telah dipilih dan dihapus, pengguna dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menyimpan video yang telah diedit.

Klik ikon “Hapus”.

Setelah tulisan yang ingin dihapus telah dipilih, pengguna dapat melanjutkan untuk menghapus tulisan tersebut dengan mengklik ikon “Hapus”. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Setelah tulisan yang ingin dihapus telah dipilih, cari ikon “Hapus” pada panel pengaturan teks.

2. Ikon “Hapus” biasanya diwakili oleh ikon tempat sampah.

3. Klik ikon “Hapus” untuk menghapus tulisan yang telah dipilih.

4. Setelah tulisan dihapus, pengguna dapat melihat bahwa tulisan tersebut telah hilang dari video.

Setelah tulisan berhasil dihapus, pengguna dapat melanjutkan ke langkah berikutnya untuk menyimpan video yang telah diedit.

Simpan video.

Setelah tulisan CapCut di pojok kanan berhasil dihapus, pengguna dapat melanjutkan untuk menyimpan video yang telah diedit. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Setelah tulisan dihapus, cari tombol “Ekspor” pada antarmuka pengeditan CapCut.

2. Tombol “Ekspor” biasanya terletak di pojok kanan atas layar.

3. Klik tombol “Ekspor” untuk membuka pengaturan ekspor video.

4. Pada pengaturan ekspor video, pengguna dapat mengatur kualitas video, resolusi, dan frame rate sesuai kebutuhan.

5. Setelah pengaturan ekspor selesai, klik tombol “Ekspor” untuk memulai proses ekspor video.

6. Proses ekspor video mungkin memerlukan waktu beberapa menit, tergantung pada durasi video dan pengaturan ekspor yang dipilih.

7. Setelah proses ekspor selesai, video yang telah diedit akan disimpan ke galeri atau penyimpanan internal perangkat.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna dapat berhasil menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan video dan menyimpan video yang telah diedit.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum dan jawabannya terkait cara menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan:

Pertanyaan 1: Mengapa tulisan CapCut muncul di pojok kanan video saya?
Jawaban: Tulisan CapCut muncul di pojok kanan video karena fitur watermark diaktifkan secara default. Fitur ini menambahkan logo CapCut kecil ke video yang diedit.

Pertanyaan 2: Bagaimana cara menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan secara permanen?
Jawaban: Untuk menghilangkan tulisan CapCut secara permanen, pengguna dapat berlangganan CapCut Pro atau menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus watermark.

Pertanyaan 3: Apakah ada cara untuk menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan tanpa aplikasi tambahan?
Jawaban: Ya, pengguna dapat menghilangkan tulisan CapCut tanpa aplikasi tambahan dengan menggunakan fitur “Hapus Tulisan” pada aplikasi CapCut.

Pertanyaan 4: Mengapa saya tidak dapat menemukan fitur “Hapus Tulisan” pada aplikasi CapCut saya?
Jawaban: Fitur “Hapus Tulisan” hanya tersedia pada versi terbaru aplikasi CapCut. Pastikan untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru.

Pertanyaan 5: Apakah menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan akan mengurangi kualitas video saya?
Jawaban: Tidak, menghilangkan tulisan CapCut tidak akan mengurangi kualitas video. Fitur “Hapus Tulisan” bekerja dengan menghapus lapisan watermark tanpa memengaruhi kualitas video.

Pertanyaan 6: Bisakah saya menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan dari video yang sudah diunggah ke media sosial?
Jawaban: Tidak, tidak mungkin menghilangkan tulisan CapCut dari video yang sudah diunggah ke media sosial. Pengguna perlu mengunduh video tersebut, menghilangkan tulisan CapCut, dan kemudian mengunggahnya kembali.

Dengan memahami jawaban dari pertanyaan umum ini, pengguna dapat menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan video mereka dengan mudah dan efisien.

Selain mengikuti langkah-langkah dan tips yang telah dijelaskan, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur-fitur lain pada aplikasi CapCut untuk mengoptimalkan video mereka. Beberapa tips tambahan akan dibahas pada bagian selanjutnya.

Tips

Selain mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan pada bagian sebelumnya, pengguna juga dapat memanfaatkan tips berikut untuk menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan video secara efektif:

Tip 1: Gunakan fitur “Hapus Tulisan” dengan hati-hati.
Fitur “Hapus Tulisan” bekerja dengan menghapus lapisan watermark pada video. Pengguna perlu memastikan untuk memilih area tulisan dengan tepat agar tidak menghapus bagian penting dari video.

Tip 2: Perbesar area pemilihan saat menghapus tulisan kecil.
Jika tulisan CapCut yang ingin dihapus berukuran kecil atau berada di area yang sempit, pengguna dapat memperbesar area pemilihan dengan menyeret sudut-sudut kotak pembatas. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk memilih tulisan dengan tepat.

Tip 3: Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk hasil yang lebih optimal.
Meskipun fitur “Hapus Tulisan” pada aplikasi CapCut cukup efektif, pengguna dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk hasil yang lebih optimal. Beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan antara lain Video Watermark Remover dan Remove & Add Watermark.

Tip 4: Berlangganan CapCut Pro untuk menghilangkan tulisan secara permanen.
Untuk menghilangkan tulisan CapCut secara permanen tanpa perlu menggunakan fitur “Hapus Tulisan” atau aplikasi pihak ketiga, pengguna dapat berlangganan CapCut Pro. CapCut Pro menawarkan fitur penghapusan watermark permanen dan berbagai fitur tambahan lainnya.

Dengan mengikuti tips di atas, pengguna dapat menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan video mereka dengan lebih mudah, efisien, dan efektif.

Dengan mengikuti langkah-langkah, FAQ, dan tips yang telah dijelaskan, pengguna dapat menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan video mereka dengan mudah dan hasil yang memuaskan. Selain menghilangkan tulisan CapCut, pengguna juga dapat memanfaatkan berbagai fitur pengeditan video lainnya pada aplikasi CapCut untuk membuat video yang lebih menarik dan profesional.

Kesimpulan

Menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan video dapat dilakukan dengan mudah dan efektif dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan pada artikel ini. Fitur “Hapus Tulisan” pada aplikasi CapCut memungkinkan pengguna untuk menghapus tulisan CapCut tanpa mengurangi kualitas video.

Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan tips yang telah diberikan, seperti menggunakan fitur “Hapus Tulisan” dengan hati-hati, memperbesar area pemilihan saat menghapus tulisan kecil, dan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau berlangganan CapCut Pro untuk hasil yang lebih optimal. Dengan memahami cara menghilangkan tulisan CapCut di pojok kanan, pengguna dapat membuat video yang lebih profesional dan menarik sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan semakin majunya teknologi pengeditan video, pengguna kini memiliki berbagai pilihan untuk mengoptimalkan video mereka. Aplikasi CapCut menawarkan fitur-fitur yang lengkap dan mudah digunakan, sehingga pengguna dari berbagai tingkat keahlian dapat membuat video yang berkualitas tinggi. Dengan terus mengeksplorasi fitur-fitur dan tips yang tersedia, pengguna dapat memaksimalkan potensi aplikasi CapCut untuk menciptakan video yang memukau dan berkesan.

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *