Cara Menghilangkan Tulisan Terakhir Dilihat di WA


Cara Menghilangkan Tulisan Terakhir Dilihat di WA

WhatsApp (WA) merupakan aplikasi populer yang banyak digunakan untuk berkomunikasi. Dalam WA, terdapat fitur yang menunjukkan waktu terakhir pengguna aktif, yang dikenal sebagai “Terakhir Dilihat”. Namun, bagi sebagian orang, informasi ini dapat menimbulkan ketidaknyamanan. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menghilangkan tulisan “Terakhir Dilihat” di WA.

Menghilangkan tulisan “Terakhir Dilihat” di WA memungkinkan pengguna untuk menjaga privasi mereka dan membatasi orang lain mengetahui aktivitas mereka di aplikasi. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan, pengguna dapat mengonfigurasi pengaturan privasi mereka untuk menyembunyikan informasi ini dari kontak mereka.

Cara Menghilangkan Tulisan Terakhir Dilihat di WA

Berikut adalah 8 poin penting untuk menghilangkan tulisan “Terakhir Dilihat” di WhatsApp:

  • Buka WhatsApp
  • Ketuk titik tiga
  • Pilih Pengaturan
  • Ketuk Akun
  • Pilih Privasi
  • Ketuk Terakhir Dilihat
  • Pilih Hanya Saya
  • Simpan perubahan

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, pengguna dapat menyembunyikan waktu “Terakhir Dilihat” mereka dari semua kontak atau hanya dari kontak tertentu.

Buka WhatsApp

Langkah pertama untuk menghilangkan tulisan “Terakhir Dilihat” di WhatsApp adalah membuka aplikasi WhatsApp itu sendiri. Pastikan bahwa aplikasi WhatsApp telah terinstal di perangkat Anda dan Anda telah masuk ke akun Anda.

Jika Anda belum memiliki aplikasi WhatsApp, Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari App Store (untuk perangkat iOS) atau Google Play Store (untuk perangkat Android). Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi dan masuk ke akun Anda menggunakan nomor telepon Anda.

Setelah Anda masuk ke akun WhatsApp Anda, Anda akan berada di layar obrolan utama. Di sini, Anda dapat melihat daftar semua obrolan Anda. Untuk melanjutkan proses menghilangkan tulisan “Terakhir Dilihat”, Anda perlu mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.

Setelah Anda mengetuk ikon titik tiga, sebuah menu akan muncul. Dari menu ini, pilih opsi “Pengaturan”. Halaman Pengaturan akan terbuka, di mana Anda dapat mengonfigurasi berbagai pengaturan untuk akun WhatsApp Anda, termasuk pengaturan privasi.

Ketuk titik tiga

Setelah Anda membuka aplikasi WhatsApp dan memastikan Anda masuk ke akun Anda, langkah selanjutrya untuk menyembunyikan “Terakhir Dilihat” adalah mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan layar.

Ikon titik tiga ini berfungsi sebagai menu utama untuk berbagai pengaturan dan fitur WhatsApp. Dengan mengetuk ikon ini, Anda akan melihat sejumlah pilihan, termasuk “Status”, “Kamera”, dan “Pengaturan”. Dari pilihan-pilihan ini, Anda perlu memilih “Pengaturan” untuk membuka halaman pengaturan WhatsApp.

Setelah masuk ke halaman pengaturan WhatsApp, Anda akan diant abbiano berbagai pengaturan yang dapat dikonfigurasi, yang dibagi menjadi несколько kategori. Kteg kategori ini adalah: “Akun”, “Privasi”, “Pemberitahuan”, “Storage dan Data”, dan “Bantuan”. Dari kategori-katẽgori ini, pilih “Privasi” untuk membuka pengaturan privasi WhatsApp Anda.

Pengaturan privasi WhatsApp akan menunjukkan sejumlah pilihan, termasuk: “Terakhir Dilihat”, “Foto Profil”, “Info”, dan “Status”. Dari pilihan-pilihan ini, pilih “Terakhir Dilihat” untuk membuka pengaturan yang terkait dengan visibilitas “Terakhir Dilihat” Anda.

Sejumlah pilihan akan tersedia di pengaturan Terakhir Dilihat, yang akan diuraikan pada langkah berikut.

Pilih Pengaturan

Setelah Anda mengetuk ikon titik tiga dan memilih “Pengaturan”, Anda akan dibawa ke halaman pengaturan WhatsApp. Di halaman ini, Anda akan melihat sejumlah kategori pengaturan, termasuk “Akun”, “Privasi”, “Pemberitahuan”, “Storage dan Data”, dan “Bantuan”.

Dari kategori-kategori ini, pilih “Privasi” untuk membuka pengaturan privasi WhatsApp Anda. Pengaturan privasi WhatsApp akan menunjukkan sejumlah pilihan, termasuk: “Terakhir Dilihat”, “Foto Profil”, “Info”, dan “Status”.

  • Terakhir Dilihat

    Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa yang dapat melihat waktu terakhir Anda aktif di WhatsApp. Anda dapat memilih dari tiga opsi: “Semua Orang”, “Kontak Saya”, dan “Tidak Ada”.

  • Foto Profil

    Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa yang dapat melihat foto profil Anda. Anda dapat memilih dari tiga opsi yang sama seperti pengaturan “Terakhir Dilihat”: “Semua Orang”, “Kontak Saya”, dan “Tidak Ada”.

  • Info

    Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa yang dapat melihat informasi tentang Anda, seperti nama, deskripsi, dan nomor telepon Anda. Anda dapat memilih dari tiga opsi yang sama seperti pengaturan “Terakhir Dilihat” dan “Foto Profil”.

  • Status

    Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa yang dapat melihat pembaruan status Anda. Anda dapat memilih dari tiga opsi yang sama seperti pengaturan lainnya: “Semua Orang”, “Kontak Saya”, dan “Tidak Ada”.

Untuk menyembunyikan waktu “Terakhir Dilihat” Anda, pilih opsi “Tidak Ada” pada pengaturan “Terakhir Dilihat”.

Ketuk Akun

Setelah Anda memilih “Pengaturan” dari menu utama WhatsApp, Anda akan berada di halaman pengaturan WhatsApp. Di halaman ini, Anda akan melihat sejumlah kategori pengaturan, termasuk “Akun”, “Privasi”, “Pemberitahuan”, “Storage dan Data”, dan “Bantuan”.

Dari kategori-kategori ini, pilih “Akun” untuk membuka pengaturan akun WhatsApp Anda. Pengaturan akun WhatsApp akan menunjukkan sejumlah pilihan, termasuk: “Privasi”, “Keamanan”, “Ubah Nomor”, dan “Hapus Akun Saya”.

Dalam pengaturan “Akun”, Anda dapat mengelola berbagai aspek akun WhatsApp Anda, termasuk informasi pribadi Anda, pengaturan keamanan, dan preferensi pemberitahuan. Untuk menyembunyikan waktu “Terakhir Dilihat” Anda, Anda perlu memilih “Privasi” dari pengaturan “Akun”.

Pengaturan privasi WhatsApp akan menunjukkan sejumlah pilihan, termasuk: “Terakhir Dilihat”, “Foto Profil”, “Info”, dan “Status”. Dari pilihan-pilihan ini, pilih “Terakhir Dilihat” untuk membuka pengaturan yang terkait dengan visibilitas “Terakhir Dilihat” Anda.

Pilih Privasi

Setelah Anda mengetuk “Akun” dari halaman pengaturan WhatsApp, Anda akan dibawa ke pengaturan akun WhatsApp. Di halaman ini, Anda akan melihat sejumlah pilihan, termasuk “Privasi”, “Keamanan”, “Ubah Nomor”, dan “Hapus Akun Saya”.

Dari pilihan-pilihan ini, pilih “Privasi” untuk membuka pengaturan privasi WhatsApp Anda. Pengaturan privasi WhatsApp akan menunjukkan sejumlah pilihan, termasuk: “Terakhir Dilihat”, “Foto Profil”, “Info”, dan “Status”.

Pengaturan privasi WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengontrol siapa yang dapat melihat informasi pribadi Anda, seperti waktu terakhir Anda aktif, foto profil Anda, dan informasi tentang Anda. Untuk menyembunyikan waktu “Terakhir Dilihat” Anda, Anda perlu memilih “Terakhir Dilihat” dari pengaturan privasi.

Setelah Anda memilih “Terakhir Dilihat”, Anda akan melihat tiga opsi: “Semua Orang”, “Kontak Saya”, dan “Tidak Ada”. Opsi “Semua Orang” berarti bahwa semua orang, termasuk orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda, dapat melihat waktu terakhir Anda aktif di WhatsApp. Opsi “Kontak Saya” berarti bahwa hanya orang-orang yang ada dalam daftar kontak Anda yang dapat melihat waktu terakhir Anda aktif. Opsi “Tidak Ada” berarti bahwa tidak ada seorang pun, termasuk orang-orang dalam daftar kontak Anda, yang dapat melihat waktu terakhir Anda aktif.

Untuk menyembunyikan waktu “Terakhir Dilihat” Anda, pilih opsi “Tidak Ada”. Setelah Anda memilih opsi ini, waktu terakhir Anda aktif di WhatsApp tidak akan terlihat oleh siapa pun.

Ketuk Terakhir Dilihat

< p >Kemudian Anda ketuka ppilan “Terakhir Dilihat”, Anda akan dihadapkan dengan tiga opsi:, “Semua Orang”, “Kontak Sa ya”, d an “Ti ada”. p >
< ul >
< li >Semua Orang < br / > < p > deng an memi lih “Semua Orang”, waktu terakhir Anda ak tif di WHATSA APP dapat dilihat ol eh siapa sa ja p > li >
< li >Kontak Sa ya < br / > < p > deng an memi lih “Kontak Sa ya”, waktu terakhir Anda ak tif di WHATSA APP han ya dapat dilihat ol eh orang – orang yang ada di lis tang kon tak Anda sa ja p > li >
< li >Ti ada < br / > < p > deng an memi lih “Ti ada”, waktu terakhir Anda ak tif di WHATSA APP ti ada yang dapat melihat nya < / p > li >
ul >
< p >Unt uk melakukan penyembunyi an terakhir dilihat di WHATSA APP , Anda dapat melakukan cara – cara di atas ini sec ara jelas dan tepa t . p >

Pilih Hanya Saya

Setelah Anda mengetuk “TerakhirDilihat” pada pengaturan privasi WhatsApp, Anda akan melihat tiga opsi: “Semua Orang”, ” Kontak Saya”, dan “Tidak Ada”. Untuk menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda dari semua orang kecuali diri Anda sendiri, pilih opsi “Hanya Saya”.

Dengan memilih opsi “Hanya Saya”, waktu “TerakhirDilihat” Anda hanya akan terlihat oleh Anda. Orang lain, meskipun mereka ada dalam daftar kontak Anda, tidak akan dapat melihat waktu terakhir Anda aktif di WhatsApp.

Berikut langkah- langkah untuk memilih opsi “Hanya Saya” pada pengaturan “TerakhirDilihat”:

  1. Buka WhatsApp dan ketuk ikontitik tiga di pojok kanan atas layar.
  2. Ketuk “Pengaturan”.
  3. Ketuk “Akun”.
  4. Ketuk “Pri vasi”.
  5. Ketuk “TerakhirDilihat”.
  6. Pilih “Hanya Saya”.
  7. Ketuk “OK” untuk menyimpan perubahan.

Setelah Anda mengikuti langkah- langkah ini, waktu “TerakhirDilihat” Anda akan disembunyikan dari semua orang kecuali diri Anda sendiri.

Simpan/{h3>

Setelah Anda menyembunyikan semua waktu “TerLihat” Anda dari semua orang kecuali diri Anda sendiri, Anda harus menyimpan pengaturan Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Klik “OK” untuk mengonfirmasi pilihan Anda.
  2. Anda akan diarahkan ke pengaturan “Privasi”.
  3. Anda akan看到 Anda telah berhasil menyembunyikan waktu “TerLihat” Anda dari semua orang kecuali diri Anda sendiri.
  4. Anda dapat memeriksa pengaturan ini kapan saja dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat berhasil menyembunyikan waktu “TerLihat” Anda dari semua orang kecuali diri Anda sendiri.

FAQ

Berikut adalah beberapa faq umum tentang cara menghilangkan tulisan “TerakhirDilihat” di WA:

Question 1: Mengapap saya tidak dapat menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” saya dari semua orang?
Answer 1: Pastikan Anda telah memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. Jika Anda masih tidak dapat menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda, silakan hubungi tim bantuan WhatsApp.

Question 2: Dapatkah saya menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” saya dari orang tertentu saja?
Answer 2: Tidak, Anda tidak dapat menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda dari orang tertentu saja. Anda dapat memilih untuk menyembunyikannya dari semua orang atau hanya dari orang yang tidak ada dalam daftar kontak Anda.

Question 3: Apa yang terjadi jika saya menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” saya?
Answer 3: Jika Anda menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda, orang lain tidak akan dapat melihat waktu terakhir Anda aktif di WhatsApp. Namun, Anda juga tidak akan dapat melihat waktu terakhir orang lain aktif di WhatsApp.

Question 4: Bis a sa ya melih at waktu “Terakhir Dilihat” orang lain setelah sa ya sembunyi kan waktu “Terakhir Dilihat” sa ya?
Answer 4: Tidak, Jika waktu “Terakhir Dilihat” anda tidak ak tif, ma ka anda juga tidak dapat melihat waktu “Terakhir Dilihat” orang lain.

Question 5: Bagaimana cara menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” saya secara permanen?
Answer 5: Anda tidak dapat menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda secara permanen. Namun, Anda dapat menyembunyikannya selama yang Anda inginkan dengan mengikuti langkah- langkah yang diuraikan dalam artikel ini.

Question 6: Apa yang harus saya lakukan jika saya lupa pengaturan waktu “TerakhirDilihat” saya?
Answer 6: Jika Anda lupa pengaturan waktu “TerakhirDilihat” Anda, Anda dapat mengikuti langkah- langkah dalam artikel ini untuk mengembalikannya ke pengaturan default.

Jika Anda memiliki faq lain, silakan hubungi tim bantuan WhatsApp.

Selain faq di atas, berikut adalah beberapa tip untuk membantu Anda mengontrol privasi waktu “TerakhirDilihat” Anda:

Tips

Berikut adalah beberapa tips praktis untuk membantu Anda mengontrol privasi waktu “TerakhirDilihat” Anda di WhatsApp:

Gunakan pengaturan “Hanya Saya”
Ini adalah cara paling efektif untuk menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda dari orang lain. Dengan memilih pengaturan “Hanya Saya”, hanya Anda yang dapat melihat waktu terakhir Anda aktif di WhatsApp.

Batasi daftar kontak Anda
Jika Anda hanya ingin menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda dari orang tertentu, Anda dapat membatasi daftar kontak Anda. Dengan cara ini, hanya orang yang ada dalam daftar kontak Anda yang dapat melihat waktu terakhir Anda aktif.

Jangan membuka WhatsApp terlalu sering
Jika Anda sering membuka WhatsApp, meskipun Anda telah menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda, orang lain mungkin masih dapat menebak kapan terakhir kali Anda aktif. Untuk menghindari hal ini, cobalah untuk tidak membuka WhatsApp terlalu sering.

Gunakan aplikasi pihak ketiga
Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia yang dapat membantu Anda menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda di WhatsApp. Aplikasi ini biasanya berfungsi dengan membuat Anda tampak offline meskipun Anda sedang online.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat lebih mengontrol privasi waktu “TerakhirDilihat” Anda di WhatsApp.

Kesimpulannya, menghilangkan tulisan “TerakhirDilihat” di WA adalah cara yang efektif untuk melindungi privasi Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat berhasil menyembunyikan waktu terakhir Anda aktif di WhatsApp dari orang lain.

Kesimpulan

Menghilangkan tulisan “TerakhirDilihat” di WA adalah cara yang efektif untuk melindungi privasi Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah dan tips yang diuraikan dalam artikel ini, Anda dapat berhasil menyembunyikan waktu terakhir Anda aktif di WhatsApp dari orang lain.

Berikut adalah ringkasan poin-poin utama:

  • Buka WhatsApp dan ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar.
  • Ketuk “Pengaturan” > “Akun” > “Privasi” > “TerakhirDilihat”.
  • Pilih “Hanya Saya” untuk menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda dari semua orang kecuali diri Anda sendiri.
  • Gunakan pengaturan “Hanya Saya” untuk menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda dari orang tertentu.
  • Batasi daftar kontak Anda untuk hanya memasukkan orang yang Anda percayai.
  • Jangan membuka WhatsApp terlalu sering untuk menghindari orang lain menebak waktu terakhir Anda aktif.
  • Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan waktu “TerakhirDilihat” Anda dari orang lain.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat mengontrol privasi waktu “TerakhirDilihat” Anda di WA dan melindungi informasi pribadi Anda.

Images References :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *